Resep Diet Jepang Kurozu

Resep Diet Jepang Kurozu

Cuka beras hitam tradisional, yang juga dikenal sebagai Kurozu di Jepang, telah lama dipercaya karena banyaknya manfaat kesehatannya. Cuka hitam diyakini berasal dari China dan menyebar ke seluruh Asia Timur. Cuka hitam diproduksi dari beras kasar dan difermentasi dalam stoples tanah liat. Kurozu mengandung sejumlah besar asam amino dan asam organik - penting untuk proses metabolisme keseimbangan pH dan membangun jaringan otot. Cuka beras hitam ini juga digunakan sebagai produk penurunan berat badan dan diet.

Cuka hitam (kurozu in Japanese) yang populer di Jepang dan di seluruh Asia Timur berguna sebagai ramuan memasak yang penting dan sebagai bagian dari diet seimbang. Tidak seperti cuka hitam pendamping China, cuka beras hitam Jepang telah merasakan bahwa itu dibuat dengan nasi terlarang dan beberapa mungkin mengatakan bahwa itu adalah cuka terlarang.

Minum cuka hitam setiap hari dikatakan cara yang bagus untuk menjadi kurus. Banyak penelitian yang mendukung bahwa menggabungkan cuka dalam makanan seseorang menyebabkan kesehatan meningkat dengan penekanan pada penurunan berat badan, pembakar lemak dan perawatan kulit.
Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh seorang profesor Kyushu, kurozu mengurangi ukuran sel lemak, yang disebut adiposit, pada tikus. Penelitian ini menggunakan konsentrat cair kurozu (KLC). Temuannya seperti ini:

Pada kelompok KCL, ukuran adiposit rata-rata pada jaringan adiposa subkutan dan perirenal berkurang secara signifikan. Tikus yang diberikan KCL menunjukkan jumlah adiposit kecil yang lebih banyak pada jaringan adiposa subkutan, perirenal dan mesenterika daripada tikus dari kelompok lainnya. Pada kelompok KCL, kandungan DNA pada jaringan adiposa subkutan meningkat secara signifikan. Tingkat ekskresi asam lemak meningkat secara signifikan pada kelompok KCL.

Sel-sel lemak menyusut ketika bertemu dengan kurozu. Sel lemak terdiri dari asam lemak, ketika terjadi metabolisme maka sel lemak akan berubah menjadi energi sehingga membuat sel lemak yang anda miliki menjadi kecil, jaringan lemak lebih sedikit dan tampilan yang lebih ramping. Unsur yang banyak terkandung dalam kurozu adalah kaya akan asam amino, yang merupakan blok protein. Menelan cukup asam amino juga mendorong pertumbuhan jaringan sehingga dapat membuat ramping beberapa bagian tubuh seperti otot, karena otot membutuhkan protein.

Manfaat Kesehatan Cuka Hitam

Dalam cuka hitam kaya akan asam amino dan asam sitrat yang digunakan tubuh Anda dalam metabolisme untuk menempa banyak hal yang menguntungkan diet Anda sehingga memungkinkan menurunkan berat badan lebih cepat. Kekuatan sebenarnya cuka terletak pada bahan aktifnya. Rahasia efeknya adalah asam amino dan sitrat yang sebagian besar terkandung dalam cuka hitam.

1. Pemakaran lemak
Nutrisi yang sangat diperlukan untuk pembakaran lemak adalah asam amino, yang membantu membakar lemak dengan lebih efisien. Asam amino membantu memecah lemak dan bahkan bertindak sebagai pemblokir lemak alami dan juga berfungsi lebih mudah membakar lemak dan berfungsi menghambat penyerapan lemak.

Pembakaran lemak lebih banyak terjadi saat berolahraga untuk mendapatkan hasil maksimal untuk diet anda. Karena itu, dengan gerakan yang diambil dalam kombinasi, Anda bisa meningkatkan efek pembakaran lemak karena berolahraga. Kandungan asam amino cuka tidak bisa dibandingkan dengan cuka lainnya. Ini juga menunjukkan bahwa makanan ini cocok di antara cuka hitam.

2. Memulihkan dari Kelelahan dan Meningkatkan Vitalitas Sambil Menjaga Kulit Anda Terlihat Bagus.
Asam amino juga memiliki efek meningkatkan ketahanan tubuh terhadap kelelahan dan stres dan efek kulit, asam sitrat untuk memperlancar lebih lanjut darah. Bagi mereka yang tidak terbiasa untuk meminum kurozu secara lansung, disarankan agar meminumnya dengan jus atau pencampuran madu dengan benar.

3. Menurunkan Kolesterol
Asam asetat dalam cuka hitam dapat membantu menurunkan kadar gula atau glukosa dalam darah. Inilah sebabnya mengapa cuka ini dapat memiliki efek pencegahan pada berbagai penyakit kardiovaskular termasuk stroke, tekanan darah tinggi dan penyakit arteri.

4. Mencegah Kanker
Tingginya kadar antioksidan yang ditemukan dalam cuka hitam dapat membantu pencegahan beberapa jenis kanker. Para ahli mengatakan bahwa antioksidan ini berpotensi untuk mencegah atau bahkan menyembuhkan kerusakan akibat aktivitas radikal bebas. Kerusakan yang terjadi pada tubuh oleh radikal bebas berkontribusi terhadap perkembangan kanker. Para ahli juga mengatakan bahwa cuka hitam mungkin juga memiliki kemampuan untuk mencegah perkembangan tumor.

5. Meredakan Rasa Sakit Dan Disinfects
Cuka hitam sering digunakan secara topikal karena bisa mendisinfeksi luka, gigitan serangga, dll. Hal ini juga digunakan untuk menyembuhkan patah tulang dan memberikan kelegaan dari rasa sakit yang disebabkan oleh keseleo. Cuka hitam juga digunakan sebagai obat alami untuk kaki atlet.

Bagaimana Diet Menggunakan Cuka Hitam

Mencampurkan cuka dengan setiap makan atau minum per hari untuk mendapatkan hasil maksimal dari makanan tersebut.

Diet cuka hitam, asupan sekitar 50-60mL cuka per hari. Hal ini dibagi menjadi tiga kali mungkin 20ml, juga dalam kebiasaan minum setelah makan.

Tidak ada batasan diet yang dianjurkan untuk minum cuka. Namun, sebaiknya hindari minum terlalu banyak mengurangi beban yang dimilikinya pada tubuh Anda, yaitu sedang. Tidak ada batasan diet dan kalori, diet cuka hitam, makan terlalu banyak tidak baik. Mari kita coba diet seimbang diet moderat.

Tips dalam mengkosumsi Kurozu (Cuka Hitam)

Karena cuka merupakan asam yang kuat, terkadang mereka memberi tekanan pada perut. Secara khusus, perut anda akan terasa kaku ketika meminum kurozu sebelum makan dan dianjurkan agar Anda minum setelah makan.

Minum dengan jumlah yang sesuai dianjurkan
Beberapa orang minum sebagai efek akan melemahkan dan mencairkan asam lemak, dan tidak mempedulikan jumlah cuka hitam untuk diminum yang juga akan memberikan efek lainnya.

Hindari minum lebih dari empat sendok makan
Penting untuk tidak menekan perut, diikuti dengan minum sehari-hari dengan jumlah yang sesuai.
Cara lain untuk meningkatkan tingkat ekskresi asam lemak adalah melalui puasa untuk jangka waktu pendek, seperti 16-36 jam.

Sumber:
http://wondergressive.com/japanese-diet-secret-kurozu/
http://www.livestrong.com/article/172291-organic-apple-cider-vinegar-benefits-for-belly-fat/
http://www.stylecraze.com/articles/health-benefits-of-black-vinegar/
http://slism.com/diet/black-vinegar-diet.html
http://www.lac.com.sg/energy/kurozu-black-vinegar.html

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »