Teknik Pelangsingan Tubuh Yang Aman dan Sehat

Teknik Pelangsingan Tubuh Yang Aman dan Sehat


Memiliki bentuk tubuh yang ideal dan langsing merupakan dambaan setiap orang apalagi bagi wanita. Banyak orang yang mengeluh akan berat badan yang berlebih dan ingin menguranginya. Banyak alasan untuk melakukan hal tersebut, mungkin anda salah satunya memiliki alasan yang sama dengan mereka. Tubuh yang langsing dan ramping akan memberikan kepuasan tersendiri bagi seseorang.

Berikut adalah beberapa alasan orang ingin langsing

1. Berpenampilan yang menarik dan menjadi daya tarik
Menarik dan indah dipandang mata adalah keingin setiap wanita. Banyak diantara mereka mendatangi klinik kesehatan untuk berkonsultasi dan juga melakukan berbagai upaya untuk terlihat langsing. Wanita yang memiliki tubuh yang langsing akan lebih terlihat menarik bagi banyak orang. Kadang ada juga yang ingin menjadikan tubuh yang langsing sebagai daya tarik bagi lawan jenisnya sehingga mereka dikenal lewat keindahan tubuh mereka. Tubuh yang ramping akan menjadi pusat perhatian orang lain dan membuat seseorang lebih populer diantara yang lainnya. 

2. Lebih leluasa memilih pakaian
Wanita yang bertubuh langsing bisa memilih bagaimana bentuk dan cara berpakaian karena banyaknya pilihan yang tersedia. Tubuh yang langsing dan ramping memungkinkan mereka untuk memakai berbagai jenis dan model pakaian seperti rok, celana, dan lain-lain serta mereka dapat memadupadankan dengan yang lainnya.

3. Meningkatkan kepercayaan diri
Dengan tubuh yang ideal dan langsing, kepercayaan diri seseorang akan meningkat ketika bertemu dengan orang lain. Terlebih pada wanita, memiliki tubuh yang indah akan meningkatkan rasa percaya diri mereka terhadap sesama wanita apalagi terhadap laki-laki. Sedangkan bagi yang tidak memiliki tubuh yang langsing maka mereka akan sedikit tidak percaya diri untuk berhadapan dengan orang lain karena persoalan penampilan.

4. Hidup Lebih Sehat
Tubuh langsing dan ramping akan terhindar dari penyakit seperti obesitas. Berat badan yang berlebih dapat memicu munculnya berbagai penyakit sehingga membuat tubuh bekerja lebih keras dari seharusnya. Dampaknya yang dirasakan ketika berat badan berlebih akan rentan terhadap penyakit seperti diabetes, tekanan darah tinggi, penyakit jantung dan lain-lain.

5. Menunjang Pekerjaan.
Wanita yang bertubuh ramping dan langsing akan membantu mereka dalam bekerja dan mencari pekerjaan. Tubuh langsing juga mencerminkan seseorang yang memiliki kedisiplinan dalam dirinya. Tingkat kepercayaan diri yang tinggi akan berpengaruh kepada kinerja seseorang termasuk dorongan karena memiliki tubuh yang langsing.

Masih banyak lagi alasan orang ingin memiliki tubuh yang langsing serta ramping. Mungkin ada memiliki alasan tersendiri ketika melakukan upaya untuk mendapatkan tubuh yang langsing dan ramping. Banyak cara yang dilakukan orang untuk mendapatkan tubuh yang langsing. Ada yang berusaha mulai dengan cara yang paling alami sehingga tidak memberikan dampak negatif bagi tubuh sampai pada cara yang paling ekstrem yang dapat membahayakan bahkan mengakibatkan kematian. 

Upaya yang dilakukan untuk mendapatkan tubuh yang langsing.

1. Mengikuti Program Diet
Diet salah satu cara untuk menurunkan berat badan dan juga dapat membuat tubuh anda menjadi langsing. Begitu banyak program diet yang ada dan menawarkan hasil yang memuaskan sehingga anda tertarik untuk mencobanya. Ketika anda ingin mempunyai tubuh yang langsing dan menerapkan program diet sebaiknya juga berkonsultasi dengan dokter sehingga mendapatkan program diet yang pas dengan tubuh anda.

Ada yang melakukan ektrim untuk menurunkan berat badan seperti diet cacing pita. Ada juga yang melakukan diet alami dengan mengkonsumsi makanan yang kaya protein dan rendah karbohidrat. 

2. Berolahraga
Berolahraga bisa menurunkan berat badan tapi seperti diet juga memiliki cara yang ekstrim dan alami. Orang melakukan olahraga yang keras dan ekstrim dalam beberapa hari dan hanya mengkonsumsi sedikit makanan untuk menurunkan berat badan. Ada juga yang melakukan olahraga secara teratur namun tidak memaksakan diri dan tidak memberikan dampak negatif bagi tubuh. Banyak cara berolahraga yang bisa menurunkan berat badan namun yang harus diperhatikan adalah dilakukan secara teratur. 

Secara umum, program diet dan olahraga adalah upaya yang biasa dilakukan untuk menurunkan berat badan dan membuat tubuh langsing. Dua cara umum juga memiliki cara masing-masing sehingga banyak cara dan teknik untuk mendapatkan tubuh yang langsing.

Teknik Pelangsing Tubuh yang Aman dan Sehat

Dalam usaha mendapatkan tubuh yang langsing dengan diet dan berolahraga dibutuhkan juga teknik-teknik yang aman dan sehat. Teknik-teknik bisa membantu anda untuk mengoptimalkan usaha yang telah atau akan anda jalani. Berikut adalah teknik mendapatkan tubuh yang langsing secara aman dan sehat:
1. Minum air putih
Air adalah kebutuhan hidup manusia dan banyak minum air putih akan memberikan pengaruh yang baik untuk tubuh. Untuk melangsingkan tubuh, anda sebaiknya meminum air sebelum makan sehingga dapat memberikan efek kenyang dan tidak mengkonsumsi makanan berat atau hanya mengkosumsi sedikit makanan saja.

Ketika lapar anda biasanya akan lansung memakan nasi serta lauk pauk atau mencari makanan yang mempunyai kalori tinggi. Kadang bisa jadi yang anda rasakan hanya sekedar harus saja, bukannya lapar. Jadi ketika lapar sebaiknya anda terlebih dahulu meneguk air putih. 

2. Selalu sarapan
Mungkin anda menganggap sarapan akan membuat berat badan semakin bertambah bahkan banyak yang menghilangkan sarapan dalam usaha mendapatkan tubuh langsing. Hal tersebut adalah sebuah kesalahan karena sarapan akan membuat anda merasa kenyang di pagi hari sehingga anda tidak membutuhkan makanan berat pada siang hari atau sepanjang hari. Konsumsi sarapan anda juga harus banyak mengandung protein seperti telur rebus dan satu buah pisang serta menu lain yang tidak mengandung karbohidrat yang tinggi.

3. Jangan tidur 2-3 jam setelah makan.
Tidur setelah makan akan mengakibatkan metabolisme tubuh terganggu sehingga tidak mendapatkan hasil yang maksimal. Makanan yang masuk dalam tubuh seharusnya diproses menjadi energi akan menjadi timbunan lemak karena proses yang tidak maksimal tubuh. Sebaiknya anda melakukan kegiatan selama 3-4 jam setelah makan sehingga tubuh akan memproses makanan yang masuk dan tetap membuat tubuh anda bekerja. 

4. Istirahat Cukup.
Tubuh ketika beraktifitas membutuhkan waktu istirahat untuk mengisi ulang energi yang telah habis. Anda bisa memanfaatkan tidur sedikit pada siang hari dan pada malam hari dengan tidur yang cukup selama 7-8 jam sehari. Istirahat membantu tubuh untuk pembakaran lemak dan kalori sebagai proses metabolisme tubuh. Ketika anda kurang tidur maka tubuh akan merespon dengan memproduksi hormon ghrelin yang meningkatkan nafsu makan. 

5. Tidak makan makanan manis.
Energi yang di hasilkan dari makanan manis lebih besar dari kalori atau protein. Namun, meningkatnya gula dalam tubuh juga akan mengakibatkan dampak buruk bagi kesehatan. Sebaiknya anda mengurangi makan makanan yang manis dan bisa juga tidak mengkonsumsinya sama sekali.

6. Makan tepat waktu.
Waktu makan yang teratur serta tidak melewatkan salah satu waktu makan akan mempengaruhi proses dalam menurunkan berat badan. Pola makan teratur akan membuat tubuh menjadi disiplin serta tidak membutuhkan tambahan makanan dalam waktu selain waktu makan. 

Prosi makan yang disarankan untuk anda adalah banyak mengkonsumsi buah dan sayur setiap hari. Mengurangi sampai sepertiga dari porsi makan anda biasanya untuk makanan yang mengandung karbohidrat. Makanan yang harus anda hindari adalah yang mengandung lemak, kalori, gula dan tinggi garam serta diganti dengan makanan berprotein dan berserat tinggi.

Untuk mendapatkan tubuh langsing secara alam tidak mudah. Namun jika anda melakukan pola dan cara yang tepat maka hasilnya tidak akan mengecewakan. Setiap usaha anda untuk mendapatkan tubuh yang langsing harus diiringi dengan olahraga yang teratur. Usaha yang anda lakukan akan sedikit sia-sia jika anda tidak melakukan olahraga untuk semakin membakar lemak perut yang membuat tubuh anda terlihat gemuk.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »