Cara Efektif Menurunkan Berat Badan 20 Hari


Masalah berat badan masih menjadi perhatian bagi sebagian orang, khususnya bagi mereka yang berbadan besar atau gemuk. Untuk masalah berat badan, ada banyak hal yang banyak orang lakukan seperti masuk komunitas gymnastik, olahraga berat, diet, dan sebagainya. Bagaimana cara efektif menurunkan berat badan secara alami?

Penyebab Susah Menurunkan Berat Badan adalah Karena usus dan sistem organ kita dipenuhi dengan racun dan toksin yang telah lama menumpuk dalam tubuh. Racun dan toksin inilah  yang kemudian mengganggu metabolisme tubuh. Metabolisme tubuh adalah kemampuan tubuh manusia untuk membakar lemak menjadi energy. Ketika Metabolisme tubuh ini terganggu maka makanan apapun yang kita makan akan menjadi lemak, mengapa demikian? ya itu karena adanya racun dan toksin yang menumpuk dalam tubuh, berikut tips cara menurunkan berat badan yang bisa kamu lakukan .

1. Mengatur Pola Makan

Cara ini bisa kamu lakukan dirumah, dengan mengatur pola makan, kami bisa memulainya dengan memasak sendiri menu makanan yang akan kamu santap, jangan khawatir jika kamu tidak pandai memasak, gunakanlah internet untuk mendapatkan ragam resep untuk makanan yang baik untuk program diet kamu, dengan begitu kamu juga bisa menghemat uang, kamu jika bisa mengetahui kandungan gizi di tiap makanan yang kamu konsumsi

2.Hindari makanan yang berkadar gula tinggi di pagi hari

Usahakan untuk tidak mengkonsumsi makanana dengan gula yang banyak di pagi hari, kurangi minum kopi, gantilah dengan air mineral, ini sangat baik untuk membatu program diet yang anda jalankan.Awalnya mungkin akan terasa sulit untuk dilakukan. Tapi cara ini memang efektif untuk membantumu menurunkan berat badan

3. Rajinlah Mengkonsumsi buah

Konsumsilah buah sebagai pengganti cemilanmu. Buah dapat mengobati rasa laparmu dengan kandungan gula alaminya, dan yang paling penting, ini membantumu dalam menurunkan berat badan.

Kamu dapat memberi variasi dalam mengkonsumsi buah untuk menghindari rasa bosan. Selain memotong-potong buah, kamu juga dapat mengolahnya menjadi salad, jus, atau variasi snack.

4.Perbanyak mengkonsumsi Makanan yang berprotein tinggi

Usahakan kamu mengonsumsi protein setiap hari baik di makan pagi atau sarapan, makan siang, dan juga makan malam. Sumber protein ada banyak sekali, yaitu susu, kacang kacangan terutama kacang kedelai, daging ayam, daging sapi, tempe, tahu, telur, dan mungkin mendapatkan makanan berprotein juga bisa dibilang mudah dan juga terjangkau

5. Hindari alkohol dan minuman bersoda

Kamu kadang terlalu memperhatikan apa yang kamu makan hingga lupa bahwa minuman yang kamu minum juga berkontribusi dalam menaikkan atau menurunkan berat badanmu. Padahal, minuman seperti alkohol dan soda bisa membuatmu gendut. Kementerian Kesehatan Inggris menemukan bahwa orang Inggris rata-rata mendapatkan 2000 kilo kalori dari konsumsi minuman-minuman beralkohol tiap bulannya. Alkohol memang tidak memiliki kandungan lemak, tetapi dapat menambah 7 kalori ke tubuhmu setiap gramnya. Sementara, minuman berkarbonasi seperti Coca Cola dapat menambah 245 kalori setiap harinya ke dalam tubuhmu. Jadi, kalau kamu ingin mendapatkan berat badan ideal dalam 1 bulan, say no to alcohol and carbonated drinks!

6. Hindari begadang

Sering begadang waktu malam hari dapat meningkatkan nafsu makanmu, lho. Di tahun 2009, para researcher dari University of California Los Angeles menemukan hubungan antara waktu tidur yang kurang dan naiknya kadar hormon ghrelin dalam tubuh saat siang menjelang. Ghrelin adalah hormon yang membuat kita merasa lapar.Kebiasaan begadang atau tidur tengah malam sangat tidak baik untuk kesehatan, Orang yang memiliki kebiaasaan begadang biasanya akan merasa lapar di jam-jam tengah malam, hal ini juga akan memicu bertambahnya berat badan, walaupun disaat begadang hanyalah ngemil saja, meskipun demikian kebanyakan ngemil sangat berpotensi membuat berat badan anda naik.

Mungkin suatu hari kamu akan menemukan dirimu makan dengan tidak terkontrol karenanya. Hal ini tentu saja dapat mengganggu proses dietmu. Salah satu cara untuk menurunkan berat badan dalam 1 bulan adalah dengan tidur yang cukup. Di waktu tidur ini lah organ-organmu dapat bekerja maksimal untuk menyerap gizi dan detoksifikasi yang dapat membantu proses dietmu.

7. Disiplin dengan Program dietmu

salah satu Cara efektif menurunkan berat badan secara alami dalam 20 hari adalah disiplin,ketika kamu memilih untuk melakukan program diet, seharusnya kamu juga perlu menerapkan pola yang displin, banyak yang gagal menurunkan berat badan karena tidak disiplin, jadwal yang telah di buat banyak yang tidak dilakukan dengan baik, hal ini memungkinkan program diet yang kamu lakukan akan sia-sia.

8. Enjoy

Jangan merasa terbebani dengan program diet yang kamu lakukan, usahakan nikmati setiap prosesnya. Dengan begitu kamu akan merasa happy dengan rutinitas diet yang kamu lakukan, hal ini penting untuk membuatmu selalu optimis dengan target berat badan yang ingin kamu capai.

Langkah-langkah di atas merupakan cara efektif menurunkan berat badan secara alami dalam 20 hari untuk mendapatkan berat badan yang ideal, Buat kamu yang sedang ingin berdiet, Selamat mencoba, Selain itu ada pula program yang sangat recomended dan telah teruji khasiatnya bagaimana melangsingkan, menurunkan dan detoxifikasi tubuh hanya dengan 20 hari yaitu bernama PROGRAM SMART DETOX.

Info lebih lanjut silahkan Klik Program DETOX Untuk Menurunkan Berat Badan Hanya 20 hari Secara alami.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »