Resep Diet Ala Astrid Tiar

DapurDiet - Resep diet ala Astrid Tiar dapat menjadi solusi diet Anda yang ingin mengembalikan berat badan. Resep ini sangat bagus lagi untuk Anda yang ingin mencapai tubuh ideal habis melahirkan. Pasalnya Astrid melakukan diet berhubung berat badannya yang naik hingga 87 kilo setelah melahirkan putri pertamanya.

astrid tiar

Selain karena ingin memberikan asupan gizi yang lebih untuk sang buah hati ketika masih dalam kandungan, Astrid juga mengidap penyakit preeklamsia sejak awal kehamilan sehingga sekujur tubuhnya membengkak. Hal tersebut mendorong Astrid untuk melakukan diet ketat agar dapat kembali berani tampil di depan teman-temannya.
Astrid berhasil menurunkan berat badanya 37 kilo dalam 5 bulan. Berikut resep diet ala Astrid Tiar berdasarkan pernyataan beliau yang dilansir dari Tabloid Bintang.
"Aku cukup menjaga makanan – nasi diganti kentang, makan buah-buahan yang banyak, juga segala jenis daging, ikan, dan ayam dibakar atau direbus saja. Bahkan tahu pun dibakar. Tanpa minyak, tanpa bumbu, tanpa garam. Selain itu olahraga pagi-malam – sit up 300 kali (150 pagi, 150 malam) dalam sehari dan lari setengah jam dalam sehari, banyak minum air putih, dan minum jus sayur dikasih madu sedikit.” 
Ganti Nasi dengan Kentang
Nasi merupakan sumber utama karbohidrat tubuh kita. Kebutuhan karbohidrat sangat penting apa lagi bagi Anda ibu menyusui. Namun, selama diet Anda dapat menggantinya dengan kentang, Kalori 1 mangkuk kentang lebih besar dari pada 1 mangkok nasi. Konsumsi karbohidrat Anda lebih terpenuhi dengan mengkonsumsi kentang. Ini sangat cocok mengisi makan pagi atau malam Anda.

Makan Banyak Buah
Buah-buahan dapat menjadi alternatif pengisi salah satu makan siang Anda. Dengan porsi yang banyak sehingga buah tidak lagi menjadi makanan pelengkap. Takarannya pun tentunya disesuaikan dengan kebutuhan kalori tubuh Anda.

Tanpa Minyak, Bumbu, dan Garam
Astrid dalam proses dietnya tidak mengkonsumsi makanan apa pun dengan minyak, bumbu, atau pun bergaram. Semua lauk-pauk direbus seperti ikan, daging, bahkan tahu. Ini bisa menjadi varisasi makan malam Anda bersama kentang.

Olahraga Teratur
Diet yang Anda lakukan kurang terasa ketika Anda tidak berolahraga. Selama diet Anda perlu mengatur jadwal olahraga Anda, apa saja yang Anda lakukan dan berapa lama. Tidak perlu lama-lama Anda berolah raga, cukup lakukan 1 jam tiap hari tapi rutin dan fokus. Bentuk olahraganya bisa Anda tiru dari Astrid seperti lagi sit up dan lari.

Makanan Pelengkap
Terkadang dalam diet kita butuh makanan pelengkap untuk membantu proses diet kita. Seperti resep diet untuk ibu menyusui perlu sekali makanan pelengkap atau suplemen. Makanan pelengkap yang digunakan Astrid adalah berupa jus sayur dengan madu. Ini cocok sekali Anda minum dipagi hari sebagai pelengkap sarapan Anda.

Demikianlah resep diet ala Astrid Tiar yang bisa Anda ikuti untuk mendapatkan kembali tubuh ideal Anda. Jangan lupa untuk banyak minum air putih selama proses diet Anda.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »