Resep Diet Alami Untuk Si Sibuk

DapurDiet - Resep diet alami untuk si Sibuk disajikan bagi Anda yang karena kesibukan pekerjaan atau kuliah tidak sempat untuk melakukan olahraga atau memasak makanan sehat di rumah. Kesibukan Anda di kantor atau kesibukan Anda sebagai seorang mahasiswa membuat waktu Anda hanya cukup untuk beristirahat.


Bagi Anda yang tetap ingin melakukan diet meskipun kesibukan Anda banyak, jangan berkecil hati. Ada cara untuk mendapatkan hal tersebut.
Dilansir dari laman Women's Health pada Senin (24/11/2014) dengan melakukan beberapa hal kecil berikut bisa berdampak menurunkan berat badan Anda. Berikut resep diet alami untuk si Sibuk yang dapat Anda coba.

1. Singkirkan stok makanan atau minuman tak sehat 
Jauhkan makanan enak di lidah seperti keripik, kerupuk olahan, makanan beku. Lupakan juga aneka minuman kola dan manis lainnya. "Ketika sedang sibuk dan lapar, Anda akan mengambil makanan ini dibandingkan makanan sehat," terang ahli gizi dan juru bicara Academy of Nutrition and Dietics, Alissa Rumsey, R.D. Lebih baik, siapkan makanan sehat seperti buah dan sayuran.

2. Tulis jadwal olahraga
Tulis dalam reminder Anda maupun notes, pada pukul berapa esok akan berolahraga. "Jika Anda menulis dengan spesifik besok akan berolahraga apa dan pukul berapa Anda akan menjadikannya sebagai hal penting yang harus ditepati," jelas Rumsey.

3. Kurangi konsumsi gula dan kafein
Saat stres, tubuh membutuhkan  sesuatu seperti kopi dan gula untuk lebih berenergi. Nyatanya, hal ini memang dapat memberikan energi pada awal namun seiring waktu akan luntur dan malah membuat lemas.

4. Selalu miliki stok cemilan sehat
Lupakan keripik kentang atau biskuit cokelat kesukaan demi dapatkan tubuh langsing. Lebih baik siapkan cemilah sehat seperti yoghurt dan biskuit gandum. "Pilih cemilan kombinasi antara protein dan karbohidrat sehat," tambah Rumsey.

5. Cari teman berolahraga
Ajak teman yang memiliki semangat sama menurunkan berat badan dengan berolahraga. Olahraga jadi tak sekedar membakar kalori tapi juga aktivitas sosial  yang menyenangkan seperti dikatakan Rumsey.

6. Belajar membuat makanan sehat sederhana
Usai pulang dari aktivitas yang melelahkan di luar rumah memang lebih mudah untuk mengolah aneka makanan beku. Eitss tapi ingat-ingat kembali misi Anda untuk turunkan berat badan. Cukup masak beras cokelat atau beras merah, kemudian tumis sayuran yang mudah seperti buncis, bayam, atau kangkung.

7. Letakkan perlengkapan olahraga di tempat terlihat
Jangan sembunyikan barbel di bawah ranjang kasur, namun letakkan dia di tempat yang mudah terlihat. Pastikan juga sepatu dan pakaian olahraga di tempat diambil untuk mengingatkan Anda untuk berolahraga.

Demikianlah 7 cara pada resep diet alami untuk si Sibuk yang bisa Anda pelajari dan praktekan. Baca juga artikel Resep Diet lainnya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »