Resep Diet Golongan Darah B

DapurDiet - Resep diet golongan darah B juga dilansir dan berawal dari pernyataan Dr. Peter J. D'Adamo terkait respon setiap golongan darah manusia terhadap jenis makanan. Orang dengan golongan darah B digolongkan sebagai tipe nomaden atau pengembara. Golongan darah B memiliki sistem kekebalan tubuh yang sangat kuat. Selain itu, sistem pencernaan pada orang yang tipe golongan darahnya B bersifat fleksibel.
Mengutip kembali perkataan Dr. Peter tentang efek makanan terhadap golongan darah tersebut, menunjukkan bahwa konsumsi terhadap makanan yang cocok dengan golongan darah akan berdampak baik bagi kesehatan. Sementara itu, konsumsi yang tidak cocok dengan golongan darah akan berdampak buruk bagi kesehatan. Salah satunya adalah bertambahnya berat badan atau kegemukan.


Penting bagi Anda untuk memperhatikan makanan yang Anda konsumsi ketika diet. Orang dengan golongan darah B dapat berkembang dengan baik hanya menggunakan susu. Berikut resep diet golongan darah B yang bisa Anda coba.

Sarapan
Anda bisa memulai pagi Anda dengan menu bubur gandum dengan sentuhan keju. Lebih bagus sekali jika dilengkapi dengan susu sapi murni. Opsi lain untuk sarapan Anda adalah dengan kue beras yang disantap bersama teh hijau.

Makan Siang
Siang hari Anda bisa menyantap roti beras atau ubi rebus dengan sayur kembang kol. Jus wortel adalah pilihan bijak untuk minuman Anda ketika diet. Tidak masalah jika Anda mengkonsumsi daging sapi atau telur ayam dengan sedikit porsi nasi putih di siang hari.

Makan Malam
Makan malam Anda lucu juga jika disajikan kentang goreng tanpa saus dengan daun selada atau bayam. Ikan laut seperti tuna atau ikan mas bisa menjadi pilihan baik buat Anda mengisi makan malam Anda. Anda bisa menutup makan malam Anda dengan buah pir atau mangga.

Hindari!
Ada beberapa makanan yang sebaiknya Anda hindari selama Anda melakukan diet golongan darah B. Diantaranya daging bebek, daging ayam, babi, lobster, kacang tanah, roti gandum, pare, belimbing, tomat, jagung, soda, alkohol, dan es cream. 

Demikianlah resep diet golongan darah B yang mungkin bisa Anda ikuti. Untuk sifat yang dimiliki, orang yang bergolongan darah B cenderung bekerja cepat tanpa bertele-tele. Praktis dan cenderung egois. Olahraga yang paling pas dilakukan adalah latihan moderat, seperti balet, menari, dan olahraga menggunakan tubuh dan otak.



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »