Resep Diet Sehat Alami Dengan Mengatur Pola Makan

DapurDiet - Resep Diet Sehat Alami Dengan Mengatur Pola Makan. Pola makan dan gaya hidup memang sangat berpengaruh terhadap meningkat atau menurunnya berat badan seseorang. Tidak hanya berdampak pada berat badan saja, pola makan yang amburadul juga bisa berujung pada penyakit yang mematikan. Ada banyak kasus kematian dikarenakan obesitas, kanker, dan serangan jantung.

resep diet dengan pola makan

Kenapa pola makan bisa membangkitkan penyakit mematikan tersebut dalam tubuh? Hal tersebut dikarenakan adanya zat toksin (racun tubuh) yang menumpuk pada tubuh. Zat toksin tersebut bisa berasal dari makanan yang mengandung pewarna dan pemanis buatan disamping kuman dan bakteri yang menempel pada tangan ketika mengkonsumsi makanan tanpa membilas tangan terlebih dahulu
. Pun melalui udara kotor seperti polusi dan asap kendaraan. Zat toksin yang menumpuk terlalu lama akan merusak organ tubuh seperti usus, lambung, hati, ginjal, jantung, dan paru-paru.


Jika Anda adalah orang yang memperhatikan berat badan, sebaiknya perhatikan makanan yang Anda konsumsi. Kebanyakan mengkonsumsi makanan manis seperti donat atau coklat dapat menambah berat badan. Hal tersebut dikarenakan jumlah kalori yang dikandung donat atau coklat lebih banyak dari pada satu piring makan siang Anda. Begitu juga dengan makanan cepat saji, kebanyakan mengkonsumsi makanan cepat saji dapat menimbun toksin pada tubuh yang berakibat pada munculnya Miquid Plague. Miquid Plague merupakan tinja kering yang menumpuk pada usus. Beratnya bisa mencapai 3-12 kilo. Untuk mengeluarkannya bisa dengan cara detoksifikasi.

Pola makan yang Amburadul atau tidak beraturan juga dapat menyebabkan gangguan pada lambung. Ada banyak orang yang terkena penyakit asam lambung atau magh dikarenakan telat makan atau makan tidak teratur.

Mengatur pola makan dengan benar bisa membantu menurunkan berat badan. Jika Anda ingin melakukan diet yang sehat dan alami bisa mengikuti pola ini. Resep diet sehat alami dengan mengatur pola makan adalah dengan cara makan apa saja yang diinginkan selama delapan jam dan menghentikan kegiatan makan ketika sore hingga malam tiba. Resep diet ini bisa dijadikan pilihan bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan, tapi tidak memiliki cukup uang untuk mengonsumsi makanan sehat dengan kandungan nutrisi yang cukup tinggi.

Para ilmuwan percaya, menghentikan kebiasaan makan di sore hingga malam hari, dan berpegang teguh pada waktu makan yang teratur dapat membantu tubuh membakar kalori lebih banyak. Bahkan, dapat juga mengurangi risiko dari pengembangan diabetes tipe dua.

Salah seorang peneliti dari Salk Institute di California, Amerika, Profesor Satchidananda Panda, mengatakan, bukan hanya apa yang dimakan, namun kapan waktu yang tepat untuk makan dan memproses semua makanan di dalam tubuh juga berperan cukup besar bagi kesehatan kita. 

"Belakangan ini sebagian dari kita banyak yang mengubah pengonsumsian nutirisi dengan mengonsumsi makanan sehat. Tapi, banyak juga dari kita yang tidak memiliki akses untuk diet sehat," kata dia seperti melansir laman Daily Mail, Rabu (3/12/2014)

Sebelum penelitian ini diterbitkan dalam jurnal Cell Metabolism, Satchidananda dan tim terlebih dahulu melakukan penelitian terhadap beberapa ekor tikus. Tikus yang diberi diet tinggi lemak selama delapan jam sehari, jauh lebih sehat dan lebih ramping daripada tikus yang diberi jumlah kalori yang sama sepanjang hari. Lagipula, membatasi waktu juga dapat memengaruhi keseimbangan bakteri yang ditemukan di dalam usus yang berfungsi untuk mengontol metabolisme.

Demikianlah resep diet sehat alami dengan mengatur pola makan sebagai salah satu pilihan solusi diet Anda. Selamat mencoba.

Terungkap! Alasan Berat Badan Tidak Turun Meski Sudah Makan Sedikit

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 comments:

comments