Resep Diet Untuk Golongan Darah AB

DapurDiet - Resep diet untuk golongan darah AB memiliki karakteristik yang unik. Orang dengan golongan darah AB cenderung langka dan dicari untuk donor darah. Dikutip dari bukunya Dr. Peter D'Adamo, orang dengan golongan darah AB cenderung memiliki sistem pencernaan yang bisa dikatakan sangat buruk dibandingkan tipe lainnya.


Tipe AB yang langka juga membuatnya memiliki karakter yang karismatik, misterius, dan empati. Peter menulis, AB merupakan gabungan golongan darah A dan B sehingga sistem kekebalan tubuhnya sangat baik, Selain itu, karena AB merupakan gabungan, jadi ia juga aman untuk melakukan diet untuk A dan B. Berikut resep diet untuk golongan darah AB yang bisa Anda coba.

Menu Pagi
Anda dapat memulai sarapan pagi Anda dengan roti beras berlapis keju atau selai kacang serta selada atau tomat. Anda bisa juga memilih untuk makan bubur kedelai sebagai variasi sarapan Anda. Segelas susu boleh Anda konsumsi tapi akan lebih bijak jika Anda menggantinya dengan segelas jus wortel karena susu dapat membuat metabolisme Anda selama diet tidak efesien.

Menu Siang
Siang hari Anda bisa mencicipi buah nanas sebagai makanan pembuka atau penutup. Lebih bagus lagi jika menu makan siang Anda berupa nasi putih setengah porsi dengan lauk saarden atau ikan salmon yang digoreng dengan minyak zaitun atau soya oil. Taburi dengan sayur brokoli sebagai pelengkap menu Anda serta beberapa potong mentimun.

Makan Malam
Menu makan malam Anda akan lebih bijak jika Anda bisa mengkonsumsi sup abalon. Sangat baik lagi ditambah dengan sepotong tahu atau tempe karena dapat membuat proses metabolisme tubuh Anda lebih efisien dan meningkatkan gerakan otot usus. Sebagai makanan pencuci mulut akan lebih komplit jika Anda memilih buah kiwi dan yugort.

Hindari!
Hindari konsumsi daging merah karena sulit dicerna, meningkatkan racun pencernaan, dan akan disimpan sebagai lemak. Berikutnya kacang merah dan jagung. Dapat menyebabkan hipoglikemia dan memperlambat metabolisme. Serta hindari semua jenis mie dan gandum (penggunaan energi yang tidak seimbang). Termasuk susu bila Anda ingin metabolisme lebih efisien selama proses diet meskipun susu sumber kalsium yang baik buat Anda. Minuman lainnya yang perlu Anda hindari adalah kopi dan alkohol/soda. Buah yang sebaiknya Anda hindari selama proses diet berupa pisang, mangga, kelapa, dan jambu merah.

Saking uniknya, tipe AB bisa melakukan berbagai jenis latihan seperti yoga, tai chi, atau dikombinasikan dengan hiking, bersepeda atau tenis sebagai jenis olahraga yang bisa Anda coba lakukan selama proses diet. Demikianlah resep diet untuk golongan darah AB yang bisa Anda coba. 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »