Resep Diet Untuk Golongan Darah O

Resep diet untuk golongan darah O

DapurResep - Resep diet untuk golongan darah O sudah diperkenalkan sejak tahun 1996 oleh Dr. Peter J. D’adamo, seorang naturopatis dari Amerika Serikat. Penelitian dilakukan berdasarkan reaksi masing-masing golongan darah terhadap asupan makanan. Hasil penelitian tersebut menunjukkan bahwa konsumsi terhadap makanan yang cocok dengan golongan darah akan berdampak baik bagi kesehatan. Sementara itu, konsumsi yang tidak cocok dengan golongan darah akan berdampak buruk bagi kesehatan. Salah satunya adalah bertambahnya berat badan atau kegemukan.

Sudah banyak orang yang melakukan diet sesuai dengan golongan darah. Metode tersebut cukup ampuh untuk menurunkan berat badan. Bukan mitos lagi jika melihat pada hasil penelitian Dr. Peter tersebut. Jika badan naik, lalu apa makanan yang sesuai dengan tubuh orang dengan golongan darah O? Untuk Anda yang bergolongan darah O pastikan memakan makanan yang berkarbohidrat rendah dan berprotein tinggi.

Resep Diet Untuk Golongan Darah O

1. Sayuran dan Buah Untuk Golongan Darah O

Meskipun sayuran merupakan makanan yang mengandung banyak manfaat dan baik bagi kesehatan, tidak semua sayuran yang anda konsumsi cocok untuk golongan darah Anda. Dalam keadaan diet, sayuran yang cocok untuk Anda adalah brokoli, bayam dan selada. Sebaiknya hindari buah dan sayur seperti alpukat, sawi, dan kembang kol. Makanan tersebut akan menghambat fungsi tiroid pada golongan darah O.

Salah satu buah yang cocok untuk diet adalah buah plum karena buah yang bersifat basa (alkali). Jangan lupa masukkan pisang ke dalam menu diet anda, 2 buah roti bakar dan pisang cocok untuk dinikmati saat sarapan.

2. Golongan Darah O Mencerna Daging Baik

Golongan darah O mampu mencerna daging dengan baik, itu sebabnya mengapa daging sebaiknya anda masukkan ke dalam menu diet anda. Daging sapi, daging kambing, dan hati adalah daging-dagingan yang baik untuk anda.

Sementara itu untuk daging ayam dan sejenisnya tidak bermasalah jika dimakan karena bersifat netral. Walaupun daging baik untuk diet golongan darah O, namun tidak semua daging bisa dikonsumsi karena terkait masalah halal dan tidaknya.

Di siang hari menu daging panggang dengan salad bayam dan apel sebagai pencuci mulut cocok untuk melengkapi diet anda.

3. Seafood

Seafood juga baik untuk diet golongan darah O. Kandungan yodium/iodine yang tinggi pada makanan-makanan laut dapat meningkatkan fungsi tiroid. Namun, beberapa yang harus dihindari untuk program diet ini adalah cumi-cumi dan salmon. Selain makanan tersebut, bisa Anda konsumsi untuk makan malam Anda.

Tetap bisa diet tanpa menahan rasa lapar adalah keinginan setiap orang, hanya dengan menyesuaikan menu makanan dengan golongan darah yang dimiliki kita tetap bisa memakan makanan yang lezat. Demikian Resep Diet Untuk Golongan Darah O. Semoga dapat bermanfaat untuk program diet anda!

Terungkap! Alasan Berat Badan Tidak Turun Meski Sudah Makan Sedikit

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »