Resep Langsing Ala Wanita Jepang

DapurDiet - Resep langsing ala wanita Jepang ternyata tidak dikarenakan mereka sering diet. Orang Jepang malah terobsesi dengan makanan. Orang Jepang bahkan disebut sebagai food utopia. Di sepanjang jalan atau toserba, berbagai jenis makanan dijual. Bisa orang Jepang begitu senang makan, bagaimana mungkin mereka bisa tetap langsing, sehat, dan panjang umur?

resep langsing ala wanita jepang

Wanita Jepang dikenal memiliki tubuh ideal dan jarang sekali yang terlihat gendut. Sebagian besar mereka memiliki tubuh yang kurus, langsing, dan cantik. Rahasia langsing wanita Jepang ternyata terletak dibalik dapur wanita Jepang. Berikut resep langsing ala wanita Jepang yang bisa menjadi referensi menu diet Anda.

Menu Sehari-Hari Menjadi Fokus Utama
Pola makan sangat menjadi perhatian bagi wanita di Jepang. Untuk mendapatkan tubuh yang langsing, wanita Jepang fokus pada makanan sehari-hari mereka. Menjaga pola makan menjadi hal penting. Mereka lebih memilih makanan dapur sendiri dari pada makanan cepat saji. Beberapa makanan yang dipilih diantaranya ikan, kedelai, sayur, buah, dan nasi. Hidangan klasik khas orang Jepang seperti semangkuk nasi, sayur, seporsi sup miso, ikan panggang, dan sepotong buah sebagai penutup masih bertahan hingga saat ini.

Orang Jepang sangat senang dengan sayuran. Mereka mengonsumsi kol, taoge, brokoli, dan rumput laut. Dibanding mengkonsumsi daging, orang Jepang lebih memilih untuk mengkonsumsi ikan. Perlu Anda ketahui bahwa tingkat konsumsi ikan di Jepang sangatlah tinggi. 

Hara Hachi Bunme
Makanlah sampai 80% kenyang saja. Itu merupakan pribahasa Jepang. Sejak kecil mereka dibiasakan makan dengan porsi kecil. Mereka juga makan perlahan-lahan, tidak terburu-buru, karena setiap suap harus dinikmati. Setiap hidangan pun disajikan dalam piring atau mangkuk kecil. Selain bisa mengurangi besarnya porsi makan, cara ini juga memperindah tampilan hidangan.

Jika Anda ingin langsing ala wanita Jepang, nikmatilah makanan Anda. Jangan terburu-buru saat makan dan kunyahlah makanan Anda hingga posisinya lebih lembut saat di mulut. Anda bisa mengunyah makanan dengan jumlah kunyahan mencapai 30-an lebih. Ini bukan hal yang sulit untuk dilakukan.

Makanan Jepang Lebih banyak Direbus dan Dikukus
Orang Jepang tidak mengolah makanannya dengan cara yang berat. Mereka lebih memilih makanan yang dikukus dan direbus. Atau memang makanan yang dipanggang di wajan dan ditumis. Sementara makanan lain yang digoreng dan dipanggang di oven cukup dihindari. Keuntungan dari pengolahan yang sehat ini sangat banyak, salah satunya adalah terjaganya berat badan di angka yang selalu ideal. Di samping memang mereka juga suka dengan makanan yang mentah. Mereka juga sering menggunakan minyak ikan yang mengandung asam lemak omega 3.

Dikusus dan direbus sebenarnya termasuk bagian dari diet mayo. Pada prinsipnya tidak ada gorengan. Luar biasa sekali wanita Jepang tiap hari makan dengan resep diet mayo. Jika Anda ingin tubuh tetap langsing dan cantik, resep seperti ini menjadi pilihan bijak bagi Anda.

Konsumsi Nasi
Seperti kita di Indonesia, orang Jepang juga penggemar nasi. Zaman dulu, orang Jepang adalah pemakan nasi merah yang lebih menyehatkan karena tinggi serat. Seiring berlalunya waktu, mereka beralih ke nasi putih. Namun tren terkini menunjukkan wanita Jepang mulai kembali ke nasi merah. Di restoran dan toko-toko bahan makanan, nasi merah dan beras merah semakin mudah dijumpai. Yang perlu dicatat adalah nasi yang dikonsumsi oleh orang Jepang sangat sedikit porsinya sehingga sangat aman untuk diet. Lagi pula, dengan makan nasi, mereka bisa mengurangi camilan dan makanan-makanan manis yang mungkin sekali dikonsumsi saat perut lapar.

Selalu Sarapan
Wanita Jepang juga sangat sadar akan pentingnya sarapan. Mereka bahkan mengkonsumsi sarapan sehat dalam porsi yang lebih besar jika dibandingkan dengan makan malam dan makan siang. Untuk makan pagi, menu klasik ala Jepang adalah:
1. Sup miso
2. Nasi semangkuk
3. Teh hijau
4. Tahu
5. Rumput laut
6. Omelet
7. Sepotong ikan yang dipanggang
8. Bawang bombay
Anda bisa mencoba makanan di atas saat makan pagi sebagai resep langsing ala wanita Jepang yang Anda coba tiru untuk menjaga berat badan ideal, menurunkan berat badan, dan yang lainnya.

Cemilan Sehat
Tahukah Anda bahwa wanita Jepang suka mengemil? Mereka menggemari cokelat, pastry, es krim, cracker beras, dan kue kacang merah. Di sebuah toserba di Tokyo bahkan ada Bank Cokelat, yang menerima  titipan cokelat, dan menyimpannya di tempat bersuhu tertentu. Cokelat itu bisa diambil kapan pun Anda mau. Lantas, bagaimana mereka tetap bisa langsing? Ternyata, camilan mereka sangatlah sehat. Hal tersebut karena jumlah camilan yang dikonsumsi adalah porsi yang kecil dan tidak dilakukan secara terus menerus. Kue-kue di Jepang kebanyakan memang berukuran kecil (3 sentimeter persegi) dan dikemas satu-satu. Mereka juga hanya memilih satu atau dua camilan saja dalam satu hari sehingga jumlah camilan yang dikonsumsi pun sangat terbatas. Ini sudah menjadi kebiasaan, jadi mereka bukan lagi sedang melakukannya untuk menjaga tubuh.

Gemar Berjalan Kaki
Resep langsing ala wanita Jepang berikutnya adalah bahwa orang Jepang sangat senang dengan jalan kaki. Bagi mereka, memiliki mobil sendiri adalah sesuatu yang mahal. Mereka pun lebih memilih angkutan umum seperti kereta, dan yang lainnya. Pakai mobil itu bisa menguras biaya banyak, jadi saat mereka mau ke stasiun, jalan kaki juga menjadi cara sehatnya. Anda siap tidak dengan cara seperti itu?

Pandangan Wanita Jepang Terhadap Makanan Sangatlah Sehat
Pandangan wanita Jepang terhadap makanan bukanlah sebagai satu alat diet. Tidak seperti kebanyakan orang yang ingin menurunkan berat badan baru menyentuh makanan sehat, wanita Jepang justru lebih memilih makanan sehat karena ini bisa menyehatkan. Ini adalah bentuk kebiasaan mereka untuk menjaga tubuh demi mendapatkan kesehatan yang lebih awet. Mereka bahkan membuat makanan di atas meja menjadi beragam agar semakin tertarik dengan makanan. Tidak membatasi jenis makanan tertentu untuk menurunkan berat badan atau menguruskan badannya.

Demikianlah artikel tentang resep langsing ala wanita Jepang. Sekarang, apakah Anda siap meniru resep langsing ala wanita Jepang di atas? Ini sangat sederhana tentunya. Semua orang bisa melakukannya. Meskipun mengubah pola hidup memang tidak sulit tapi bukan berarti itu mustahil dilakukan. Jadi, tunggu apa lagi. Jika Anda bisa melakukan kebiasaan sehat dari sekarang, mengapa harus menunggu besok atau di lain hari lagi?

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »