Resep Turun Berat Badan Shena Malsiana

DapurDiet - Persoalan turun berat badan berkaitan erat dengan persoalan memperbaiki penampilan tubuh. Semua orang yang melakukan usaha apa pun untuk turun berat badan dapat dipastikan ingin mendapatkan penampilan tubuh ideal atau langsing. Memiliki tubuh proporsional tentu bisa menambah rasa percaya diri seorang wanita.

resep turun berat badan shena malsiana
(sumber: kapanlagi.com)
Tidak sedikit wanita yang rela berkorban melakukan diet ketat demi turun berat badan untuk bisa memiliki tubuh yang indah. Tak terlepas bagi wanita yang memiliki berat badan berlebih seperti halnya jebolan ajang X-Factor, Shena Malsiana. Seperti apa resep turun berat badan Shena Malsiana? Yuk simak pernyataan dari pemilik vokal jazzy ini.

Shena Malsiana sukses melakukan program turun berat badan selama enam bulan. Shena berhasil turun berat badan 10 kilo. Hasil yang lumayan bukan? Berikut pernyataanya yang dilansir di KapanLagi.

"Seneng sih cuma nggak boleh terlena. Dulu berat aku 96 kilogram dan sekarang jadi 86 kg, turun 10 kilo. Sebenarnya cuma sedikit sih, harusnya dalam 6 bulan bisa turun 20 kilo," ucap Shena (7/10/2014).

Shena pernah sebelumnya melakukan diet ketat dan membuahkan hasil yang fantastis. Ia berhasil turun berat badan 25 kilo. Sayangnya itu tidak bertahan lama, berat badan naik kembali selesai diet ketat.

"Sebelum ikut X Factor berat badan aku pernah turun 25 kilo. Aku dulu beratnya 107 kg jadi 71 kg, tapi naik lagi. Itu diet nggak sehat, karena nggak dibarengi dengan olahraga. Setelah ikut olahraga ternyata Intinya cuma 3. Pola istirahat, pola makan dan olahraga," (7/10/2014).

Menurut Shena, diet ketat memang dapat membuat turun berat badan secara signifikan. Namun jika tidak diiringi dengan olahraga yang rutin, hal tersebut tidak akan efektif. Tumpukan lemak bisa kembali dengan mudah mengisi tubuh. 

Ada beberapa poin penting yang perlu kita catat dari beberapa pernyataan Shena tersebut. 3 poin berikut dapat menjadi resep turun berat badan yang bisa Anda tiru dan menjadi perhitungan Anda ketika memulai sebuah diet.

Atur Pola Istirahat
Istirahat sangat penting bagi tubuh kita untuk memberikan kesempatan tubuh memaksimalkan kinerja beberapa hormon tubuh. Kita terkadang lupa dan tidak menghiraukan waktu istirahat kita karena kesibukan. Padahal kurang istirahat atau tidur dapat memicu penyakit jantung dan kegemukan. Pola istirahat yang tidak sehat bisa seperti tidur terlalu larut malam dan bangun pagi-pagi dapat juga menyebabkan kurangnya konsentrasi. Lebih sehat jika kita tidur cepat dan bangun pagi-pagi mengingat menghirup udara di pagi hari sangat baik bagi tubuh.

Jika Anda merasa lelah di siang hari atau kurang istirahat, cobalah tidur siang. Dilansir dari DokterSehat bahwa tidur siang dapat mencegah sakit jantung. Jika kondisi Anda sedang bekerja, cobalah tidur atau istirahat 20 menit agar lelah hilang dan pikiran segar kembali.

Atur Pola Makan
Pola makan sangat mempengaruhi berat badan seseorang. Berat badan seseorang bisa naik jika pola makan tidak beraturan. Disamping itu makan secara tidak teratur atau tidak tepat waktu termasuk pola makan tidak sehat dan dapat menyebabkan naiknya asam lambung. Jika Anda ingin turun berat badan, pertama yang harus dilakukan sebelum melakukan program diet adalah mengatur pola makan Anda. Keseringan makan diwaktu malam hari di atas jam 9 malam apa lagi ngemil dapat menyebabkan naiknya berat badan. Jika Anda ingin sukses melakukan program diet, cobalah untuk tidak makan malam atau ngemil makanan ringan di malam hari. Lebih bijak jika Anda menggantinya dengan buah yang Anda suka.


Atur Olahraga Rutin
Olahraga begitu penting sekali berperan untuk turunkan berat badan. Seperti yang sudah dilakukan oleh Shena, olahraga yang rutin ia lakukan dapat menjaga berat badan tidak naik lagi. Sekaligus dapat menurunkan berat badan dan membentuk badan lebih ideal. Olahraga itu sehat dan dapat berpengaruh pada berat badan jika dilakukan rutin. Jadi mulailah tata kembali pola olahraga Anda agar rutin jika ingin turun berat badan dan hidup sehat.

Demikianlah beberapa poin penting resep turun berat badan Shena Malsiana yang bisa Anda coba untuk mendapatkan berat badan ideal. Turun berat badan bukan lagi persoalan jika pola hidup seperti pola makan, tidur, dan olahraga kita sudah terkontrol. Hidup sehat akan menjadi bonusnya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »