Resep Diet OCD Ala Dedy Corbuzier

resep diet ocd

DapurDiet - Resep Diet OCD. Siapa yang tidak kenal dengan Deddy Corbuzier? Artis yang membawakan acara Hitam Putih ini disinyalir memiliki cara diet tersendiri untuk membentuk tubuh nya yang kekar dan bagus. Beliau memperkenalkan Obsessive Corbuzier's Diet yang sering dikenal sebagai diet OCD.

Diet OCD terinspirasi dari seorang supir yang ditemuinya di Hongkong. Supir tersebut memiliki tubuh yang kekar dan bagus meskipun umurnya sudah mencapai 70-an. Dari supir tersebut Om Deddy belajar tentang rahasia sang supir yang ternyata seorang biarawan shiaolin hingga diadopsi menjadi diet OCD.

Diet OCD sedikit berbeda dengan diet yang mungkin mayoritas di mindset kebanyakan orang. Biasanya orang melakukan diet berupa mengurangi porsi makan atau membatasi makanan tertentu, namun diet OCD memperbolehkan Anda makan apa saja pada waktu tertentu. Konsep mendasar dari diet OCD adalah kita membagi waktu 24 jam per hari menjadi dua bagian: Jam Makan dan Jam Puasa. Sederhananya seperti itu. Istilah menariknya disebut sebagai "Jendela Makan". Selama beberapa jam yang Anda tetapkan sebagai jam makan, kita dapat mengkonsumsi apa saja. Setelah itu sisanya merupakan jam puasa. Kita tidak boleh makan apa pun selain minuman tidak berkalori.

Resep Diet OCD

Dalam penerapannya diet OCD jendela makan Anda dimulai pada siang hari seperti pukul 11, 12, atau pukul 1 siang. Sebaiknya Anda tidak sarapan dengan makanan selama diet OCD. Jadi Anda baru bisa mulai makan atau jam makan Anda dimulai pada siang hari. Berapa lama jam makan Anda? Tinggal Anda pilih. Rumusnya 864. Berikut penjelasan resep diet OCD ala Deddy Corbuzier.

1. Makan 8 Jam dan 16 Jam Puasa

Selama 8 jam anda bebas makan apa saja yang Anda suka dalam hari itu. Sisanya 16 jam Anda tidak boleh makan berat mau pun ngemil kecuali minum minuman tidak berkalori seperti air putih, kopi hitam tanpa gula, teh tawar, dan lainnya.

Jendela makan ini cocok untuk pemula yang ingin mencoba diet OCD. Jendela makan ini termasuk tahap adaptasi tubuh terhadap resep diet OCD. Lakukan selama 1-2 minggu untuk membuat tubuh beradaptasi.

2. Makan 6 Jam dan 18 Jam Puasa

Jendela makan ke dua ini Anda memiliki waktu makan 6 jam. Selebihnya 18 jam Anda tidak boleh makan kecuali minuman tidak berkalori seperti sebelumnya. Anda bisa mulai diet OCD pada jam 1 siang hingga jam 7 malam sebagai jam makan dan sisanya sebagai jam puasa.

Jendela makan ini cocok jika Anda sudah terbiasa dengan jendela makan yang pertama dan tubuh sudah beradaptasi dengan pola makan Anda.

3. Makan 4 Jam dan 20 Jam Puasa

Pada jendela makan ini waktu makan Anda sangat terbatas, hanya 4 jam. Sisanya 20 jam Anda berpuasa. Sebaiknya pola ini Anda mulai pada jam 1 sehingga batas makan Anda jam 5 sore. Setelahnya Anda tidak makan atau ngemil kecuali minum tanpa kalori saja.

Lakukan jendela makan ini jika Anda sudah merasa sanggup dan sudah terbiasa dengan jendela makan ke-dua.

4. Puasa 24 Jam

Jendela makan berikut terdengar sangat mengerikan. Anda berpuasa selama 24 jam alias tidak makan selama 24 jam. Namun bukan berarti Anda tidak makan sama sekali. Anda masih dapat makan sekali saja, dan itu sebaiknya siang hari. Selain itu Anda masih bisa minum minuman tanpa kalori selama pola ini.

Jangan terlalu sering melakukan pola ini. Jendela makan ini hanya sebagai selingan saja dan dilakukan sesuai kemampuan tubuh kita. Lebih bijak jika Anda bisa melakukannya sekali dalam seminggu atau dua minggu.

Info: Lengkapi Kebutuhan Nutrisi Diet Anda

Apakah Anda berani melakukan diet OCD ala Deddy Corbuzier tersebut? Jangan mundur sebelum Anda mencobanya. Jika Anda takut dengan kata-kata puasa, maka coba tanya pada diri Anda, jam berapa Anda tidur? Anggap saja Anda tidur selama 8 Jam dan itu berada di Jam Puasa Anda. Jika setiap pola di kurangi 8 jam maka sebenarnya Anda puasa 8 jam untuk jendela makan yang pertama.

Jika Anda tertarik untuk mencoba, ingat dulu pesan Deddy Corbuzier berikut:
Semua teori diet tidak ada yang salah atau benar, mereka menggunakan  caranya sendiri dengan kebaikkan atau kekurangannya masing-masing.  Teori OCD adalah teori yang saya praktikkan, dan terapkan untuk diri  saya sendiri, sebelum saya sebarkan untuk masyarakat dan sangat cocok  utuk saya,
Perlu kita ingat bahwa hasil diet seseorang kadang berbeda-beda meski pun cara yang kita tempuh sama.
Tidak ada satupun teori diet yang  menjamin penggunanya mendapatkan hasil yang maksimal, karena semua  tergantung dari pemahaman dan kerja keras, serta kesungguhan pelaku  dalam melawan genetika pelaku, 
Demikianlah penjelasan tentang resep diet OCD ala Deddy Corbuzier. Semoga menjadi salah satu referensi diet Anda. Selamat mencoba. 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »