Resep Aman Turun Berat Badan Habis Melahirkan

cara menurunkan berat badan setelah melahirkan

DapurDiet - Resep Aman Turun Berat Badan Habis Melahirkan. Kali ini Dapur Diet akan berbagi resep khusus kaum ibu yaitu tentang menurunkan berat badan habis melahirkan. Resep menurunkan berat badan habis melahirkan bertujuan untuk membentuk kembali tubuh sang ibu menjadi ideal seperti sebelum masa hamil.

Tubuh ideal memang menjadi perhatian bagi seorang ibu yang habis melahirkan. Ketika mengandung selama lebih kurang 9 bulan, biasanya kebutuhan makan sang ibu lebih banyak dari pada biasanya. Hal tersebut sudah jelas karena sejumlah kalori tertentu merupakan asupan gizi bagi sang bayi. Kebiasaan tersebut terkadang berlanjut hingga masa bayi menyusui. Hal ini membuat tanpa disadari berat badan meningkat dan bahkan naik drastis.

Ada banyak cara yang ditempuh oleh para ibu habis melahirkan untuk menurunkan berat badannya agar dapat berada pada batas ideal. Tidak sedikit yang menempuh cara cepat seperti suntik pelangsing dan sebagainya. Sebenarnya ada cara alami untuk menurunkan berat badan dan lebih aman bagi sang bayi. Berikut resep aman turun berat badan habis melahirkan.

1. Latihan Fisik atau Olahraga Ringan
Bagi ibu yang habis melahirkan dapat menurunkan berat badannya kembali dengan cara melakukan olahraga ringan atau latihan fisik khususnya berupa yoga dan berenang. Yoga dengan gaya jembatan sangat cocok sekali bagi Anda yang habis melahirkan untuk membantu menurunkan berat badan Anda. Caranya sangat mudah, cukup berbaring telentang lalu angkat kaki dan tangan ke atas tanpa membuat perut terlipat. Anda juga bisa mencoba olahraga berenang untuk membantu menurunkan berat badan Anda.

2. Perhatikan Asupan Gizi
Asupan gizi menjadi hal penting untuk diperhatikan mengingat ada sang bayi yang masih menyusui. Ketika Anda berfikir untuk menurunkan berat badan Anda setelah melahirkan, pastikan asupan gizi berupa zat besi dan protein Anda mencukupi. Zat besi sangat penting sekali untuk perkembangan otak dan pembentukan hemoglobin bagi baby. Sementara protein sangat penting untuk pembentukan ASI yang berkualitas bagi si bayi.

3. Asupan Karbohidrat
Selama program turun berat badan habis melahirkan, Anda tentunya menguras sejumlah kalori untuk membakar lemak pada tubuh. Tentunya penting sekali untuk menjaga asupan karbohidrat mengingat Anda harus tetap fit dan bertenaga karena Ada si baby yang bergantung pada Anda. Alternatif lain yang bisa Anda gunakan sebagai sumber karbohidrat di samping menu makanan utama yang Anda sajikan, Anda bisa mengkonsumsi buah bluberry, jeruk, dan pepaya. Buah tersebut mengandung kadar karbohidrat yang tinggi disamping mengandung vitamin.

4. Konsumsi Air Putih Yang Cukup
Kebutuhan air putih setelah Anda melahirkan lebih banyak dari pada biasanya. Hal tersebut agar menjaga ion tubuh sang ibu agar tetap terjaga dan sehat. Air putih diyakini dapat membantu membersihkan zat racun atau toksin dari dalam tubuh secara alami.

5. Penting!
Jangan berhenti menyusui si bayi selama 2 tahun karena itu membantu Anda menurunkan berat badan.

Demikianlah resep aman turun berat badan habis melahirkan versi Dapur Diet yang mungkin bisa membantu Anda mencapai berat badan ideal sehabis melahirkan. Penting sekali untuk memperhatikan poin ke dua yaitu tentang asupan gizi. Jika dirasa asupan gizi Anda masih kurang memadai dan ingin aman, Anda dapat mengkonsumsi beberapa suplemen terbaik seperti Colostrum, MaxPro dan Nutriburst.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »