Resep Diet Mudah Food Combining Untuk Pencernaan Sehat

food combining plan a
Sumber: www.mynewroots.org
Dapur Diet - Resep Diet Mudah Food Combining Untuk Pencernaan Sehat. Rencana menu ini merupakan bentuk rencana menu food combining yang relatif sederhana dan cocok untuk Anda dengan pencernaan yang baik. Seperti penjelasan pada artikel sebelumnya tentang penjelasan lebih jauh dari food combining ada dua cara food combining. Resep diet mudah food combining untuk pencernaan sehat berikut merupakan salah satu (Plan A) cara food combining.

Plan A food combining mengikuti pola makan dalam urutan tertentu seperti gambar di atas. Hal tersebut bukan berarti bahwa semua makanan pada kategori tersebut harus dimakan dalam satu menu makanan yang sama. Melainkan bahwa kategori tersebut harus dimakan dalam urutan tertentu. Makanan yang terbaik dicerna oleh tubuh sebenarnya adalah makanan yang sangat sederhana dimana termasuk maksimal tiga makanan untuk satu menu. Berikut Resep Diet Mudah Food Combining bagi Anda yang memiliki pencernaan sehat.

1. Konsumsi Protein Terlebih Dahulu
Sangat bijak sekali jika selama proses diet food combining yang Anda lakukan untuk mengkonsumsi makanan dengan menu yang mengandung protein terlebih dahulu. Hal tersebut dikarenakan protein membutuhkan kadar enzim yang lebih banyak untuk dapat dihancurkan dan dicerna oleh tubuh.

2. Karbohidrat / Tepung
Anda dapat mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat setelah makanan mengandung protein selesai Anda konsumsi. Anda dapat mengkombinasikannya dengan sayur hijau.

3. Salad
Konsumsilah sayuran atau salad dengan sayur mentah atau kubis setelah mengkonsumsi protein dan karbohidrat.

4. Makanan Penutup
Makanan penutup termasuk buah-buahan, buah-buahan kering, dan setiap makanan yang mengandung pemanis terkonsentrasi seperti madu, sirup maple, atau molasses. Karena struktur karbohidrat yang relatif sederhana mereka, makanan manis dapat dicerna dengan sangat cepat.

Demikianlah penjelasan singkat tentang Resep diet mudah food combining untuk pencernaan sehat. Penjelasan diatas merupakan urutan makan jika dalam satu menu makan Anda terdapat protein dan karbohidrat serta makanan penutup berupa manisan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 comments:

comments