Resep Diet Okinawa

Okinawa Jepang

Dapur Diet - Resep Diet Okinawa Okinawa merupakan salah satu tempat yang paling sehat di dunia. Pola hidup masyarakat okinawa disebut juga sebagai pola hidup yang paling sehat di dunia. Rata-rata umur masyarakat di okinawa pun termasuk yang sangat fantastis. Umur panjang dan tubuh langsing dan sehat adalah penampakan yang sangat biasa di okinawa. Resep diet okinawa terdapat pada pola hidup dan makanan yang di konsumsi sehari-hari.


Meskipun ada banyak makanan yang dapat menunjang diet, di Okinawa terdapat beberapa makanan sehat yang dikonsumsi oleh penduduk yang tinggal di pulau-pulau sekitar Okinawa. Makanan tersebut sangat sehat dan dapat membantu melangsingkan tubuh dan cocok untuk asupan Anda selama proses diet. Berikut diantara makanan yang menjadi resep diet Okinawa: Mozuku, Goya, soba, tahu, dan gambas

Mozuku

Mozuku adalah jenis rumput laut yang dapat dimakan dimakan di seluruh Jepang terutama di daerah sekitar pulau Okinawa. Jepang merupakan tempat pasokan terbesar besar Mozuku. Lebih dari dua ribu metrik ton Mozuku diproduksi setiap tahun.

Okinawa Mozuku merupakan makanan biasa rendah kalori. Hanya ada 4 Kalori di Okinawa Mozuku per 100g takaran saji. Mozuku kaya akan zat yang disebut fucoxanthin, karotenoid rumput laut yang dikatakan untuk meningkatkan diet Okinawa, diet yang menarik bagi mereka yang ingin menurunkan lemak pada tubuh.

Mozuku fucoxanthin membantu Anda membakar lemak perut. Bagaimana fucoxanthin di Mozuku bekerja? Ia membakar lemak visceral dan menjaga organ internal Anda. Dalam sebuah studi oleh Universitas Hokkaido (Hokudai) rumput laut karotenoid fucoxanthin terbukti menjadi nutrisi multi-fungsional. Hokudai menemukan bahwa tikus yang diberi makan fucoxanthin memiliki tingkat adiposa lebih rendah pada jaringan perut dari pada tikus yang tidak makan fucoxanthin.

Fucoxanthin membantu mengurangi lemak perut. Temuan investigasi lebih lanjut terhadap Mozuku fucoxanthin menemukan bahwa tikus yang diberi fucoxanthin mengalami peningkatan kadar aktivitas uncoupling protein 1, yang dikenal dengan nama UCP1. Peningkatan aktivitas UCP1 terkait dengan pembakaran lemak putih dan produksi kalori menggunakan lemak sebagai energi. Kesimpulannya Hokudai menyatakan bahwa fucoxanthin dapat membantu mencegah sindrom metabolik.

Goya

Goya seperti yang disebut dalam bahasa Jepang merupakan contoh dari makanan yang baik untuk dimasukkan dalam asupan diet Okinawa. Meskipun sayuran ini tidak dapat dimakan mentah karena rasanya yang pahit, Goya dapat menjadi pelengkap yang bagus untuk teh dan banyak orang di Okinawa yang mengkonsumsinya dengan cara ditumis.

The Goya Diet atau pola makan pare dapat disebut mencakup tiga cara untuk memasukkan Goya dalam diet Anda sehingga Anda dapat mulai makan Anda seperti orang Okinawa asli. Makan Goya mentah dapat menjadi cara terbaik untuk mendapatkan pembakaran lemak Goya nutritionconsuming langsung. Namun, bagi kebanyakan orang hal tersebit tidak akan bekerja karena kepahitan yang akan terdapat dalam makan Goya mentah.

Alternatif untuk makan Goya mentah adalah dengan cara minum teh Goya sebagai suplemen. Tidak peduli bagaimana Anda melihatnya, Anda masih mendapatkan nutrisi Goya untuk membantu Anda membakar lemak pada tubuh.

Alasan mengapa Goya dianggap salah satu yang terbaik sebagai pembakaran lemak disamping jahe, cabai, dan kopi di luar sana adalah karena kandungan asam linoleat terkonjugasi tinggi yang dikandungnya. Conjugated Linoleic Acid (CLA) di Goya dikatakan dapat mencegah peningkatan lemak tubuh yang tidak diinginkan.

Studi tentang efek peningkatan asupan terkonjugasi menunjukkan asam linoleat yang CLA dapat membantu Anda menurunkan lemak tubuh meningkatkan massa tubuh ramping. Hasilnya menunjukkan suplemen CLA dapat membantu mengurangi lemak tubuh pada orang dewasa yang mengalami kelebihan berat badan yang sehat dalam jangka panjang.

Salah satu cara untuk melengkapi diet Anda dengan cara alami adalah dengan minum teh Goya. Minum teh yang dibuat dengan Goya adalah pilihan bagus jika Anda mencari solusi untuk meningkatkan suhu tubuh inti Anda sambil membakar lemak lebih cepat.

Soba Mie

Siapa pun yang pernah berpikir tentang mencoba diet Jepang sangat kenal akan apa itu mie soba. Jadi bagaimana jika Anda tidak? Jangan khawatir semua soba merupakan mie yang dibuat dengan gandum. Ternyata ada sesuatu yang khusus tentang mie soba di Okinawa atau mie soba Okinawa. Mereka biasanya menyebutnya sebagai Okinawanized!

Tidak seperti tradisional mie soba Jepang yang dikonsumsi di daerah bagian lain dari Jepang, Okinawa soba terasa tebal menyerupai Udon lingkar dan dimakan dengan cara seperti ramen. Karena sebagian besar hidangan Okinawa ada hubungannya dengan makan daging babi, seperti yang Anda harapkan Okinawa soba adalah hidangan daging babi.

Dengan 147 Kalori di Okinawa Soba per 100g takaran saji, hal itu mungkin tidak rendah kalori mie soba tradisional (114Cal / 100g). Namun, Okinawa soba masih merupakan bagian dari diet Okinawa yang layak untuk disebutkan.

Makanan Tahu

Anda tidak harus bisa membaca, menulis, dan berbicara bahasa Jepang untuk mengetahui apa yang  disebut tahu Jepang. Tahu Okinawa jauh lebih sulit dan dijual dalam ukuran yang lebih besar dari tahu biasa. Ini adalah bahan pilihan untuk membuat Okinawa tumis hidangan Chanpuru. Salah satu ciri tahu Okinawa untuk dicatat adalah bahwa setelah dimasak, direbus, dan bahkan babak belur, tahu tersebut tetap utuh.

Ada 106 Kalori di Okinawa Tofu per 100g takaran saji. Jumlah ini lebih tinggi dari tahu biasanya. Namun, tahu Okinawa dibuat dengan sedikit peningkatan kalori dalam nutrisi tambahannya.

Gambas

Gambas atau Luffa merupakan sumber baik yang mengandung folat dan vitamin K. Gambas kadang-kadang disebut sebagai Nebera, tidak hanya ditemukan di Okinawa. Namun, karena jumlah waktu yang diperlukan untuk tumbuh, ia hanya dapat berkembang di daerah beriklim sama yang memungkinkan untuk vegetasi alami seperti Vietnam dan Filipina.

Mirip dengan cara Goya, gambas juga digunakan dalam masakan tradisional Okinawa. Gambas dapat ditemukan dalam berbagai lauk termasuk tempura dan hidangan berbasis miso namun lebih khusus lagi gambas dapat dipadu dengan baik dengan tahu Okinawa. Hanya ada 16 Kalori di Luffa  yang membuatnya menjadi makanan rendah kalori.

Demikianlah beberapa makanan yang menjadi Resep Diet Okinawa bagi penduduk Jepang. Jika Anda sesekali berlibur ke negeri Sakura tersebut, jangan lupa untuk mampir ke Okinawa. Siapa tau Anda bisa mencicipi jenis makanan tersebut.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »