Resep Diet Sehat Saat Weekend

Nice Weekend

DapurDiet - Resep Diet Sehat Saat Weekend. Yes! Weekend! Apa yang kamu lakukan saat weekend? Jalan-jalan ke mall? Shoping? Atau mungkin bagi yang jomblo cuma sekedar tiduran seharian? Kini saatnya buat weekend kamu bermanfaat dengan resep diet sehat saat weekend.


Saat weekend merupakan saatnya kamu punya waktu yang banyak untuk optimalkan diet kamu bagi yang sedang melakukan diet. Ada banyak hal yang sangat bermanfaat kamu lakukan saat weekend untuk membantu melancarkan diet kamu sebenarnya. Berikut ada dua hal bagus terkait resep diet sehat saat weekend yang bisa menunjang proses diet kamu.

Pertama, lakukan olahraga ringan dalam ruangan, bisa di dalam atau teras rumah. Lakukan sebaiknya di pagi hari atau sore hari. Olahraganya sederhana saja. Berikut langkahnya:
  1. Lakukan pemanasan berupa jalan di tempat selama 1 menit dengan menambah gerakan peregangan lengan ke kiri dan ke kanan.
  2. Lalu peregangan leher dengan menekuk leher ke belakang dengan dua tangan di dagu, patahkan leher ke kiri dan kanan serta ke bawah sambil jalan di tempat. Lakukan selama 1 menit.
  3. Selanjutnya lakukan jumpbreak selama 1 menit dengan cara melompat-lompat diiringi dengan kaki dan tangan terbuka dan tertutup.
  4. Pemanasan selesai. Sekarang beralih ke gerakan untuk membentuk otot perut. Ambil matras atau alas lantai, lalu rebahan dengan kedua telapak tangan di pantat. Angkat kaki dengan lurus ke atas ke bawah. Lakukan selama 1 menit.
  5. Jika Anda ingin membakar otot sekitar lengan dan paha, dapat dilakukan dengan gaya plank. Ambil posisi seperti push-up tapi dengan bertumpu pada siku. Diamkan badan selama 1 menit.
  6. Jika Anda masih mampu, Anda dapat membentuk otot lengan dengan bantuan barbel atau jika tidak punya, bisa dengan menggunakan air minum botol sebagai pengganti barbel.
  7. Anda dapat menambah gerakan lainnya yang Anda suka.
Ke dua, setelah melakukan olahraga, saatnya mengisi pagi Anda dengan sarapan sehat bersama jus pare. Ups! Jangan takut, jus pare berikut akan nikmat kok karena dicampur dengan buah apel dan lemon. Jus pare akan terasa segar dan nikmat juga karena kiat akan tambah dengan timun dan sedikit madu. Kenapa jus pare? Karena pare memiliki kandungan yang dapat membantu mengeluarkan toksin atau zat racun dari dalam tubuh Anda. Hal tersebut bagus sekali untuk diet. Oke, berikut cara membuatnya:
  1. Peras lemon dan sisihkan airnya pada wadah yang bersih
  2. Potong kecil dan bersihkan buah apel, timun dan pare.
  3. Hancurkan potongan buah apel, timun, dan pare pada blander. Tambahkan dua sendok makan madu.
  4. Tuangkan jus pare pada gelas lalu tuangkan sari lemon. Aduk merata.
  5. Tadaa! Jus pare sudah siap untuk Anda nikmati.

Demikianlah salah satu tips buat Anda yang lagi diet untuk mengisi hari weekend Anda. Semoga resep diet sehat saat weekend tersebut dapat membantu mengoptimalkan diet Anda saat weekend. Nantikan resep menarik lainnya hanya di Dapur Diet.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »