Resep Smoothies Untuk Diet Alami

smoothies untuk diet

DapurDiet - Resep Smoothies Untuk Diet Alami. Banyak orang yang menjadikan smoothies sebagai asupan ketika sedang menjalankan program diet alami. Rasanya yang manis dan kaya akan vitamin menjadi faktor utama smoothies banyak disukai. Namun, ada kalanya smoothies dapat mengganggu program diet alami Anda bahkan tidak baik untuk diet alami yang Anda jalankan.

Smoothies biasanya diramu dari bahan buah, susu, ice cream, dan yogurt serta sedikit gula untuk pemanis. Ada juga yang menambahkan madu sebagai pengganti gula untuk menambah rasa manisnya. Dari segi buah-buahan yang digunakan, Anda dapat mencampurkan beberapa jenis buah seperti strawberry dengan pisang, pisang dengan melon, ada juga yang mencampurkan sayur dengan buah seperti wortel dengan apel. Tergantung selera Anda suka buah dan sayur apa. Sangat bijak sekali jika Anda memiliki sayuran dan buahan yang cocok dengan tipe darah Anda.

Waktu yang nikmat mengkonsumsi smoothies adalah setelah berolahraga di pagi hari atau sore hari. Jika Anda mau, smoothies bisa juga menjadi pengganti makan malam Anda dengan catatan Anda sudah makan besar di siang harinya. Hal tersebut sangat membantu sekali untuk menurunkan berat badan atau menunjang program diet alami Anda.

Ada kalanya smoothies tidak baik Anda konsumsi. Pertama tentu saja jika Anda alergi terhadap laktosa dan kasein. Anda dapat mengganti susu baisa dengan susu kedelai jika masih ingin mengkonsumsi smoothies. Ke dua, setelah makan berat. Jika Anda ingin program diet alami Anda berjalan lancar dan memberikan progress yang memuaskan, jangan konsumsi smoothies ketika selesai makan besar. Kandungan glukosa pada smoothies dapat menggugurkan usaha Anda melakukan diet atau menurunkan berat badan. Sehingga sangat disarankan jika Anda mengkonsumsinya sebagai sarapan Anda di pagi hari setelah atau sebelum berolahraga. Ke tiga, smoothies dalam kemasan. Sebaiknya hindari mengkonsumsi smoothies dalam kemasan karena ia mengandung pengawet yang tidak sehat bagi tubuh Anda. Zat pengawet yang menumpuk dalam tubuh dapat menjadi toksin penambah berat badan.

Berikut kami sajikan untuk Anda dua resep smoothies untuk penunjang diet sehat atau diet alami yang sedang Anda jalankan.

A. Smoothies Melon
resep smoothies melon

Buah melon kaya akan vitamin C yang bermanfaat bagi tubuh sebagai pembentuk kolagen pada tubuh. Dengan mengkonsumsi melon, dapat membantu melancarkan pencernaan dalam tubuh. Resep smoothies nya sederhana saja. Sediakan 900 gram buah melon segar lalu potong kecil. Sediakan 800 ml susu kedelai dan 400 ml susu cair. Blender semua bahan dengan menambahkan es batu secukupnya.

B. Manggo Banana Smoothies
smoothies banana manggo
Smoothies Manggo Banana bisa menjadi pilihan Anda jika ingin mengkonsumsi dua buah sekaligus. Siapkan buah mangga harum manis dan pisang ambon secukup yang Anda inginkan. Sediakan 400 ml susu rendah lemak dan 100 ml yogurt tawar. Aduk semua bahan dalam blender bersama batu es secukupnya. Taburkan 30 gr kacang almond beserta satu sendok makan jeruk lemon dan madu sebagai penambah rasa nikmatnya. Rasakan luar biasanya setelah Anda berolahraga di pagi hari.

Demikianlah sedikit penjelasan tentang resep smoothies untuk diet Anda. Intinya smoothies itu bagus sekali untuk asupan Anda selama diet. Sangat disarankan untuk menambahkan sayuran seperti wortel atau tomat pada smoothies yang Anda buat. Tentu saja sesuai selera Anda. Ada banyak bentuk smoothies yang bisa buat, tergantung buah yang ingin Anda gunakan. Selamat mencoba.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »