6 Langkah Mudah Menurunkan Berat Badan

langkah mudah menurunkan berat badan

Dapurdiet.com - Metode paling umum yang digunakan orang untuk menurunkan berat badan ialah dengan melakukan latihan teratur atau dengan mengkonsumsi suplemen sehat. Metode lainnya pun juga terhitung efektif menurunkan berat badan seperti menjaga asupan makanan dan energi keluar. Namun kali ini kita tidak akan bicara soal memotong makanan atau membuat perencanaan makanan yang ketat. Berikut 6 langkah mudah menurunkan berat badan tanpa menggunakan suplemen atau berolahraga. Kamu akan merasakan hal tersebut sangat membantu ketika kamu benar-benar melakukannya.

1. Kurangi Kadar Kortisol dengan Tidur yang Cukup
Mengelola berat badan tidak hanya sekedar makanan yang dikonsumsi atau perhitungan jumlah kalori. Mengelola berat badan lebih dari itu. Salah satu hal yang berpengaruh adalah kurangnya istirahat yang cukup.
Mengelola berat badan lebih dari apa yang Anda makan atau menghitung kalori - Robin Coale
Stres dan tidur memainkan peran penting dalam pemeliharaan berat badan. Jika kita memiliki tingkat stres yang tinggi dalam hidup, dapat dipastikan kita tidak akan bisa - susah sekali menurunkan berat badan. Bahkan olahraga pun tidak dapat membantu mewujudkan hal tersebut.

Fakta tersebut merupakan pengaruh dari berbagai jenis stres, baik itu stres dari pekerjaan, keluarga, nutrisi yang tidak memadai, terlalu banyak latihan, tidak cukup tidur atau stres lainnya. Fenomena ini terjadi karena tingginya kadar hormon yang disebut kortisol. Sampai tingkat kortisol tersebut turun, jangan berharap bisa mendapatkan berat badan ideal.

2. Tingkat Metabolisme melalui Terapi Air
Mengkonsumsi air minum setengah hingga satu liter air hangat setiap pagi dianggap sebagai obat alternatif untuk menurunkan berat badan. Bahkan jika itu tidak membantu, itu pun tidak menyulitkan atau berefek buruk. Hanya jangan berlebihan. Minum terlalu banyak air dapat membuat Anda sakit perut, jadi silakan batasi maksimal satu liter setiap hari seperti yang direkomendasikan.

3. Bersantai sambil Relaksasi
Pijat dan relaksasi juga mendorong penurunan berat badan. sentuhan manusia adalah cara terbaik untuk menurunkan kadar kortisol dalam tubuh. Kegiatan santai juga sebagian besar untuk menurunkan stres pada tubuh.

Jangan merasa terpaksa untuk pergi ke sebuah Spa. Jangan pergi karena ingin mencari pengalaman hebat atau karena kami rekomendasikan. Kamu bisa mendapatkan manfaat yang sama di rumah dengan bantuan seorang teman atau pasangan untuk melakukan pemijatan. Saat kamu sedang bersantai, perlu diingat bahwa stres positif masih stres pada tubuh. Bahkan jika Anda sedang bersenang-senang, itu tidak membantu jika tidak menenangkan.

4. Bersih-bersih Rumah
Membersihkan rumah sendiri merupakan kegiatan yang hampir semua orang bisa melakukannya. Semakin sedikit kamu sedang duduk di sofa, semakin banyak kalori yang kamu bakar. Akan lebih bagus lagi jika semua orang di keluarga kamu terlibat dalam membersihkan rumah dan menjadikannya sebagai kebiasaan. Hal tersebut disamping membentuk sebuah kebiasaan sehat, juga dapata menjadi hal yang just for fun.

5. Hindari duduk Terlalu Lama
Berjalan dari satu tempat ke tempat lain merupakan cara terbaik untuk membakar kalori. Jika kamu perlu membeli sesuatu di toko lokal terdekat, lakukanlah dengan berjalan, coba tidak menggunakan kendaraan. Di lingkungan kerja bagi kamu yang bekerja, serahkan file tersebut ke rekan kerja secara langsung yang duduk di ujung lorong, bukan dengan berbagi melalui Google Drive atau Dropbox. Kegiatan yang ringan sebenarnya, tapi tidak apa-apa karena itu bukan sumber utama kalori yang terbakar. Berjalan dapat meningkatkan metabolisme tubuh sepanjang hari, bukan hanya selama berjalan saja. Semakin aktif kamu secara keseluruhan, semakin banyak kalori yang terbakar.

6. Berenang Yuk!
Kolam merupakan cara terbaik untuk menurunkan berat badan. Pertama, tubuh secara terus-menerus didinginkan oleh air di sekitar, sehingga kamu tidak merasa seperti ada banyak pekerjaan. Kedua, perasaan saat berendam di kolam, memungkinkan kamu untuk bersantai lebih efisien dan mendapatkan hak kesenangan kamu kembali. Tidak tahu bagaimana untuk berenang? Tidak masalah, sekarang ada banyak tempat untuk berenang seperti di mall atau di komplek dekat rumah Anda.

Setiap orang memiliki cara yang mereka sukai dan memberikan hasil. Meskipun benar bahwa mengikuti program diet atau mengkonsumsi suplemen dapat menurunkan berat badan, kamu tetap dapat mencapai berat badan ideal kamu dengan mulai menerapkan enam tips ini. Beri kesempatn pada tubuh kamu untuk mencobanya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »