Freeletics - Solusi Cepat Turunkan Berat Badan

freeletics

Freeletics merupakan salah satu tren olahraga yang diminati oleh media sosial seperti Intagram. Olahraga ini termasuk olahraga high intensity yang memacu jantung, sehingga idealnya dilakukan perempuan dan laki-laki bersia 17-35 tahun. Uniknya lagu, olahraga ini menjadi bagian dari bodyweight exercise karena kita tidak membutuhkan peralatan dan perlengkapan olahraga khusus di sini, cukup dengan berat badan saja.

Olahraga yang berasal dari Munchen - Jerman tersebut merupakan kreasi Andrej Matijczak, Joshua Comelius, dan Mehmet Yilmaz pada tahun 2013. Freeletics mendunia setelah aplikasi pandunnya tersedia di Appstore dan Google Play secara gratis. Pada aplikasi tersebut terdapat sederet menu latihan dan gerakan lengkap beserta videonya. Di Indonesia pun Freeletics menjadi populer setelah salah satu publik figur yaitu artis Andien Aisyah memperkenalkan Freeletics.

Freeletics sama seperti jenis olahraga lainnya. Selain untuk meningkatkan kebugaran, manfaat Freeletics bisa untuk menigkatkan kekuatan otot, kebugaran, ketahanan jantung, parum dan banyak lagi.

Namun perlu diingat bahwa intensitas latihan yang cukup tinggi akan membuat kalori yang keluar juga besar. Ada baiknya kamu konsultasi terlebih dahulu pada dokter untuk memastikan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan saat latihan seperti pusing atau pingsan. Meski tetap, pembakaran kalorinya sangat dipengaruhi faktor-faktor tertentu seperti usia, berat badan, kombinasi gerakan yang dilakukan, dan durasi olahraga yang dilakukan.

Freeletics biasanya menggunakan beberapa gerakan dan mengombinasikan gerakan-gerakan tersebut menjadi sebuah rangkaian olahraga. Rangkaian olahraga dimulai dari level atau tingkat kesulitan yang rendah hingga tinggi. Kombinasi Freeletics tergantung pada tujuan yang ingin dicapai misalnya membentuk otot perut atau merampingkan pinggang. Gerakannya bisa berupa melakukan 10 burpees kemudian disambung dengan 10 climber, diikuti dengan 10 jump. Biasanya waktu yang dibutuhkan 30 menit.

Untuk Anda yang ingin memangkas lemak tubuh, latihan Burpees tidak boleh dilewatkan. Burpees tidak hanya berfungsi dalam mengembangkan otot, tetapi juga sangat efektif dalam membakar lemak tubuh. Selama latihan, tubuh harus mengirim banyak energi untuk sebagian besar otot, sehingga tubuh butuh asupan kalori lebih besar dengan membakar lemak pada tubuh.

Freeletics sangat cocok bagi mereka yang sedang melakukan program diet 10 hari dengan SmartDetox. Selain, asupan protein yang sehat, proses pembentukan otot tubuh menjadi lebih cepat dan lebih bagus dengan adanya olahraga Freeletics.

Bagi kamu yang ingin mencoba Freeletics, ada baiknya mencoba gerakan dasar dulu agar mencegah tubuh kaget. Namun semua "siksaan" itu tidak akan menghasilkan buah yang manis bila Anda tidak menjaga pola makanan. Sudah saatnya ngemil gorengan Anda tinggalkan. Olahraga, diet seimbang, dan sehat merupakan bagian penting dari perjalanan tubuh sehat Anda.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »