Tips Mencegah Penuaan Dini : Kenali Pemicunya

tips mencegah penuaan dini

Penuaan merupakan proses alami, namun terkadang penuaan datang lebih cepat sehingga membuat wajah terlihat lebih tua dari pada usia sebenarnya. Agar terhindar dari penuaan dini, kenali beberapa pemicunya.

Penuaan dini terjadi dipengaruhi faktor lingkungan atau dari dalam diri sendiri. Gejala penuaan dini dapat dideteksi dengan penampakan kulit yang terlihat tidak bercahaya dan munculnya flek atau noda hitam seperti jerawat yang susah hilang. Berikut beberapa kebiasaan yang dapat memicu penuaan dini:

1. Terpapar Sinar Matahari
Sinar ultraviolet yang dipancarkan matahari dapat merusak elastis kulit. Berada dibwah sinar matahari terlalu lama memicu munculnya noda kecoklatan di kulit.

2. Merokok
Kebiasaan merokok dapat mempercepat timbulnya kerutan di wajah dan membuat rona wajah menjadi kusam. Zat kimia yang terkandung dalam rokok dapat menghambat peredaran darah ke wajah.

3. Minuman Beralkohol
Sifat alkohol yang diuretik membuat seseorang ingin terus buang air kecil hingga menyebabkan tubuh dehidrasi. Ini menjadikan kulit terlihat kering dan kusam. Kebiasaan minum minuman beralkohol menghambat asupan nutrisi yang diperlukan oleh kulit.

4. Makan Makanan Kadar Gula Tinggi
Makanan karbohidrat olahan seperti roti, pasta atau pizza dan yang mengandung kadar gula tinggi dapat memicu penuaan dini, karena makanan tersebut merusak kolagen dalam kulit.

5. Salah Posisi Tidur
Posisi tidur telungkup diyakini dapat memicu penuaan dini. Saat tidur telungkup dengan wajah menghadap bantal menimbulkan garis kerutan di wajah. Jika dilakukan setiap hari akan menyebabkan kerutan permanen.

6. Terlalu Sering Menggunakan Ponsel
Saat menggunakan ponsel seseorang cenderung menunduk memperhatikan ponsel. Jika ini dilakukan tiap hari dan dalam jangka waktu yang lama akan membuat kulit bagian leher semakin mengendur.

Dengan menghindari kebiasaan-kebiasaan tersebut, kita dapat mencegahan penuaan dini. Perlu diketahui bahwa pertambahan usia membuat jaringan kolagen dan elastin di kulit melemah. Hal ini menyebabkan elastisitas kulit berkurang dan muncul keriput di wajah. Kondisi ini jelas mempengaruhi penampilan dan membuat banyak orang ingin menghindarinya.

Kembalikan Wajah Mudamu!

Keriput di wajah tenyata dapat dicegah dan diperbaiki dengan mengkonsumsi nutrisi sehat yang dapat meremajakan jaringan kolagen dan elastin pada kulit. Salah satunya yaitu, Pro Argy-9. Selain berperan dalam kesehatan sistem kardiovascular, Pro Argy-9 juga dapat memperbaiki sirkulasi darah, dan memperbaiki sel-sel kulit mati dengan menumbuhkan sel-sel baru dalam tubuh. Hal ini tentunya membantu peremajaan jaringan kolagen dan elastin pada jaringan kulit sehingga dapat mencegah penuaan dini.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »