5 Minuman Sehat Untuk Diet dan Pencernaan Yang Mudah Dilakukan

5 minuman sehat untuk diet
DapurDiet.com - 5 Minuman sederhana berikut sangat bagus untuk diet disamping dapat membantu perbaikan pencernaan dalam tubuh. Ternyata minuman tersebut mudah sekali dibuat di umah. Cukup dengan mencampurkan beberapa jenis tumbuhan atau bahan dengan air mineral, kamu dapat membuat minuman sehat untuk diet dan tubuh kamu.

Kita semua tahu bahwa air putih sangat bagus untuk tubuh. Asupan air putih yang cukup merupakan awal dari pola hidup sehat. Kamu mungkin pernah dengar dari ahli kebugaran bahwa salah satu cara paling efektif menurunkan berat badan adalah dengan banyak mengkonsumsi air putih. Tahukah kamu bahwa dengan menambahkan bahan-bahan pada segelas air putih kita dapat membuat minuman yang dapat membantu pencernaan dan juga sangat bagus untuk diet. Apa sajakah itu? Berikut Dapur Diet merangkumnya.

1. Air Lemon


air lemon untuk diet

Kita semua tahu bahwa lemon kaya akan vitamin C. Tambahkan 4-5 irisan lemon pada segelas air putih dan minumlah tiap pagi. Hal tersebut dapat menjaga sistem kekebalan tubuh kita. Disamping itu juga membantu membuah toksin dari dalam perut sehingga melancarkan diet kamu.

Info: Alasan kenapa diet kamu gagal

Kandungan asam pada lemon memiliki sifat yang sama dengan asam yang ada pada lambung kita. Hal ini dapat memicu hati untuk mengeluarkan cairan empedu lebih banyak sehingga membantu melancarkan pencernaan di usus.

2. Minuman Daun Mint

minuman daun mint

Minuman dengan campuran daun mint sering kali menjadi favorit minuman di kafe-kafe. Daun mint diyakini memiliki kemampuan membantu menenangkan perut dan melancarkan pencernaan. Daun mint juga diyakini dapat menyembuhkan sembelit.

Air mint dapat mengaktifkan kelenjar air liur yang menghasilkan enzim pencernaan. Sehingga membantu melancarkan proses pencernaan dalam tubuh.

3. Air Kayu Manis

air kulit manis untuk diet

Kayu manis? Benar! Campuran air putih dengan beberapa potong kayu manis dapat membantu mengatasi masalah perut. Akan lebih nikmat jika dikonsumsi dengan air dingin atau es serta sedikit campuran madu.

Sifatnya yang hangat juga sangat bagus dikonsumsi dengan air hangat untuk meringankan perut kembung atau masuk angin. Kayu manis diyakini dapat menyembuhkan mual dan rasa mules di perut.

4. Air Jahe

air jahe untuk diet

Tidak jauh berbeda dengan kayu manis, jahe juga bagus untuk kesehatan khususnya membantu mengatasi kelebihan gas dalam perut. Cukup tambahkan beberapa irisan jahe ke dalam air hangat / air es, kamu dapat menikmati segarnya air jahe. Akan lebih enak jika dikonsumsi dengan air teh atau campuran sediki lemon.

Air ini pun dapat digunakan untuk pengobatan gangguan usus dan lambung. Caranya mudah, cukup potong beberapa jahe lalu masukkan ke dalam air hangat. Biarkan semalaman. Lalu minumlah air tersebut dengan campuran air hangat yang baru di pagi hari.

5. Sari Timun

sari mentimun untuk diet
Campuran yang satu ini tidak kalah menarik dan sangat segar sekali jika diminum dengan air es / dingin. Benar, irisan dan parutan timun dapat membantu memperbaiki sistem pencernaan yang buruk. Air dari timun tersebut meskipun tidak memiliki pengaruh yang besar namun jika dikonsumsi dalam bentuk apa pun secara berkala dapat membantu mengatasi sembelit.

Timun kaya akan serat yang dibutuhkan oleh tubuh. Timun juga sumber vitamin B terbesar. Kandungan vitamin B tersebut membantu mengatasi rasa stres dan kecemasan yang merupakan salah satu faktor terganggunya pencernaan dan gagalnya diet.

Itulah sejumlah minuman dengan campuran bahan-bahan sederhanya yang sangat bagus untuk kesehatan pencernaan. Minuman tersebut juga sangat bagus dikonsumsi saat diet. Selamat mencoba.


Sumber: http://www.lifehack.org/489264/6-things-we-can-add-to-water-for-better-digestive-health

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »