Aneka Camilan Sehat yang Super Lezat dan Rendah Kolesterol


Keinginan ngemil sering kali menjadi penyebab tingginya kadar kolesterol dan timbulnya obesitas. Camilan yang tinggi kalori dan dikonsumsi secara berlebihan memang bisa menyebabkan kadar kolesterol jadi meningkat. Namun sebenarnya, makanan untuk kolesterol juga bisa terasa lezat kalau diolah dengan cara yang benar. Coba intip dulu informasi seputar bahan makanan sehat berikut ini :

https://www.gorrygourmet.com/article/view/246/3-makanan-sehat-untuk-mengatasi-kolesterol

Sudah pasti kita tergugah untuk mengolahnya secara kreatif agar semakin lezat. Namun untuk urusan camilan sehat, sebaiknya kita mengetahui beberapa referensi camilan berikut ini. Agar nanti kita tidak salah pilih lagi ketika ingin ngemil :


Snack Bar yang Kaya Kandungan Serat

Saat ini banyak produk snack bar dengan variasi rasa yang bisa kita pilih sesuai selera. Snack bar tersebut biasanya dilengkapi dengan informasi kandungan gizi, sehingga kita tidak perlu khawatir akan kelebihan kalori bila menyantapnya. Tak hanya memuaskan keinginan untuk ngemil, kandungan serat dalam snack bar juga membuat kita merasa kenyang lebih lama.


Salad Buah Segar

Tidak ada yang bisa menolak kelezatan salad buah segar ketika cuaca sedang panas. Namun kita harus berhati-hati ketika membuat atau membeli salad buah segar. Jika Anda menggunakan dressing salad yang terdiri dari mayonnaise, susu kental manis, atau bahan tambahan lainnya biasanya justru cenderung membuat kalori menjadi lebih tinggi. Alangkah lebih baik jika kita membuat sendiri salad buah dengan dressing berupa air perasan lemon yang ditambah sedikit madu. Membuat salad buah sendiri tentunya akan menjauhkan kita dari risiko camilan tinggi kalori.

Biskuit dari Gandum Utuh

Ada kabar baik bagi para pecinta biskuit. Biskuit yang terdiri dari 100% gandum utuh ternyata merupakan jenis camilan yang baik untuk tubuh kita. Kandungan serat gandum tentunya akan membuat kita kenyang lebih lama. Jangan lupa juga untuk memilih biskuit yang kadar gulanya rendah sehingga tubuh kita tidak menimbun kalori berlebihan. Menikmati biskuit gandum dengan teh hangat tanpa gula di sore hari pastinya terasa menyenangkan.

Aneka Jenis Kacang Rebus

Keinginan untuk menyantap kacang memang sering timbul ketika kita beraktivitas atau sedang senggang. Kalau begitu, cobalah untuk membuat aneka kacang rebus. Varian kacang yang disajikan tentunya bisa disesuaikan dengan selera, mulai dari kacang tanah, kacang bogor, hingga edamame. Menyantap kacang rebus dengan porsi seimbang tidak akan bikin kita jadi gemuk atau mengalami kenaikan kadar kolesterol.

Wah, keempat jenis camilan ini tentu menginspirasi kita untuk hidup sehat secara menyenangkan. Menjauhi diri dari obesitas dan kolesterol tidak akan membuat kita tersiksa bila kita tahu cara terbaik menyiasatinya. Selamat ngemil!

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »