Ingin Tampil Cantik Tanpa Makeup? Ini Tipsnya!

tampil cantik tanpa makeup

Siapa sih yang tidak ingin tampil cantik? Tampil cantik bagi wanita biasanya tidak luput dari penggunaan makeup. Rasanya kurang percaya diri jika pergi keluar rumah tanpa pakai makeup dulu. Sehingga tidak sedikit dari mereka yang suka pake makeup ketika bepergian menggunakan produk kecantikan yang memiliki harga selangit. Padahal sebenarnya wanita memiliki kecantikan yang justru berasal dari dalam dirinya.

Aura kecantikan wanita yang lebih natural dapat terpancar justru ketika wanita tampil cantik tanpa makeup. Nah buat kamu, yang tidak mau repot dan ingin tampil cantik alami tanpa makeup, berikut ada tips kecantikan yang dapat kamu ikuti.

Tips Cantik Tanpa Makeup

1. Lakukan Perawatan Kulit Wajah Secara Rutin
Tampil cantik tanpa makeup berarti kamu harus memiliki kulit wajah yang sehat. Lakukanlah perawatan kulit wajah secara berkala dan perawatan tubuh juga tentunya ya.

Kamu dapat melakukan scrub wajah atau masker wajah sekali seminggu agar kulit wajah kamu lembut, sehat, bersih dan terbebas dari jerawat.

Gunakan pelembab jika perlu, dan memang perlu! Memakai pelembab akan membantu melembabkan kulit wajah dari luar sehingga tidak gampang kusam, kering, dan keriput. Selain juga pelembab membantu kamu menghadapi sinar UV. Sangat disarankan untuk menggunakan pelembab setiap kali habis mencuci muka.

Selain itu kamu juga bisa melakukan perawatan dengan menyipratkan air es ke wajah selama 10 detik setiap pagi dan malam untuk menampilkan aura natural kulit wajah dan mengecilkan pori.

2. Jangan Lupakan Perawatan Bibir, Alis, dan Rambut
Untuk tampil cantik tanpa makeup, kamu harus mengandalkan kecantikan dari bibir, alis, dan rambu. Lakukanlah scrub bibir untuk menghilangkan bibir kering dan pecah-pecah agar kamu terlihat lebih sehat. Bibir yang kering dan pecah-pecah dapat dihilangkan dengan scrub alami menggunakan madu, gula pasir, dan pasta gigi. Gunakan juga lib balm agar bibirmu terlihat lembab dan seksi.

Alis alami lebih memancarkan pesona kecantikanmu dibanding alis pensil. Namun, kamu harus membentuk alismu menjadi sempurna sesuai bingkai wajah. Pastikan bulu-bulu kecil yang terdapat pada atas mata tidak mengganggu lengkungan alis matamu. Yang terpenting terlihat rapi.

Kamu bisa terlihat manis dengan gaya rambut yang sesuai dengan wajahmu. Rambut bergelombang dapat mengacaukan penampilan. Mungkin dengan gaya rambut dikepang atau ikal akan lebih menarik. Jadi, pilihlah gaya rambut yang sesuai.

3. Pancarkan Aura Positifmu dengan Tersenyum
Kecantikanmu dan aura positifmu akan terpancar alami dengan senyuman. Kami tidak akan tampil menarik apa lagi cantik jika wajahmu cemberut dan tidak percaya diri. Jangan takut untuk tampil tanpa makeup, percaya dirilah. Maka aura cantik alamimu akan menonjol dan memancar.

Orang akan melihat hatimu dan pancaran cantik alami dari dalam dirimu melalui senyuman ramah pada orang yang kamu temui.

4. Kulit Wajahmu Juga Butuh Nutrisi dan Vitamin
Tentu saja tidak hanya tubuh, kulit wajah pun butuh nutrisi dan asupan vitamin. Nutrisi dan vitamin akan menjaga kulit wajahmu dari dalam. Konsumsilah makanan yang sehat seperti buah dan sayuran. Kurangi mengkonsumsi makanan cepat saji apa lagi yang mengandung makanan olahan dan pengawet / pewarna karena tidak baik bagi tubuhmu.

Terutama sekali, perbanyak mengkonsumsi air putih setiap hari. Kamu juga bisa membantu menjaga kulit wajah agar tetap awet muda dengan minum teh hijau tiap pagi. Teh hijau mengandung zat antioksidan yang baik bagi tubuh dan kulit.

5. Cantik Alami Berawal dari Pola Hidup Sehat
Benar. Cantik alami berawal dari pola hidup sehat. Karena pola hidup akan membentuk bagaimana tubuh bekerja tiap hari. Kecantikan alami berasal dari dalam, dan harus dijaga dari dalam. Cobalah untuk mengatur pola hidup sehat dengan olahraga yang cukup, makan teratur dan istirahat yang cukup. Meskipun kata mereka, wanita itu paling cantik ketika bangun tidur, tapi jika kamu kurang istirahat dapat membuat mata bengkak dan aura cantik alamimu akan berantakan.

Itulah beberapa tips kecantikan tentang tampil cantik alami tanpa makeup. Sudah siap untuk mencobanya? Percaya diri dan konsisten adalah kunci utamanya karena semua itu butuh proses. So, jangan menyerah ya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »