10 Suplemen Alami Untuk Menurunkan Berat Badan Secara Alami

suplemen turun berat badan alami


Dalam kesehatan, berat badan ideal akan memberikan pengaruh yang baik untuk beraktivitas sehingga banyak diantara anda melakukan diet. Begitu banyak alasan orang untuk menurunkan berat badan mulai dari masalah kesehatan sampai kepada penampilan. Namun yang harus diperhatikan adalah kenapa anda menurutkan berat badan.


Menurunkan risiko diabetes.
Berat badan sangan erat kaitannya dengan diabetes tipe dua, baik kepada pria maupun wanita. Tubuh tidak akan berfungsi dengan baik dan efisien karena harus mencerna makanan serta lemak yang banyak dan mengakibatkan tingkat gula darah sulit di kendalikan tubuh. Gula darah yang tinggi akan mengakibatkan penyakit diabetes dan juga dapat menimbulkan penyakit lain.

Menolong kinerja jantung.
Kelebihan berat badan akan mengakibatkan jantung berkerja lebih keras dalam memompa darah keseluruh tubuh. Kerja keras akan mengakibatkan kegagalan fungsi pada jantung sehingga ini merupakan awal mula dari serangan jantung, stroke dan tekanan darah tinggi.

Menurunkan risiko penyakit kanker.
Banyak yang tidak mengetahui kelebihan berat badan bisa menyebabkan kanker. Berat badan yang berlebih akan meningkatkan peluang menciptakan sel kanker jenis tertentu. Pada pria, berat bada dapat berisiko timbulnya kanker dubur dan prospat sedangkan pada wanita bisa menimbulkan sel kanker payudara, uterus dan serviks.

Meningkatkan kualitas hidup
Berat badan akan mengurat energi tubuh sehingga hal-hal kecil dan mudah dilakukan terasa sulit dan sangat melelahkan yang menyebabkan aktivitas menjadi terganggu. Berat badan juga mempengaruhi sistem pernafasan dan juga pola tidur yang akhirnya berakibat pada kualitas hidup yang menurun.
Keinginan untuk menurunkan berat badan memiliki berbagai macam metode, ada dengan cara diet atau dengan menggunakan suplemen alami yang mendorong kerja tubuh. Suplemen berguna untuk meningkatkan kesehatan dan juga kemampuan tubuh dalam membakar lemak, meningkatkan metabolisme, mengurangi penyerapan lemak dari makanan, menyusutkan sel-sel lemak dan banyak lagi. 

Berikut adalah daftar 10 suplemen untuk menurunkan berat badan.


1. Jus Lemon Untuk Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh.
Lemon memiliki efek alkalizing pada tubuh dan bersifat detoksifikasi dan juga mengandung vitamin C dalam jumlah tinggi yang membantu dalam menjaga berat badan yang sehat. Menambahkan jus lemon ke air panas dan meminumnya setiap hari di pagi hari akan memulai hari Anda dengan dorongan Vitamin C yang akan bekerja sebagai komponen pembakaran lemak dan membantu Anda menekan sistem kekebalan tubuh Anda.

2. Kayu Manis Untuk Mengatur Gula Darah.
Mengkonsumsi kayu manis membantu mengatur gula darah, yang sangat penting dalam proses penurunan berat badan Anda. Sifat antimikroba dan anti parasit dari kayu manis membantu menyeimbangkan glukosa darah, kolesterol dan tekanan darah. Kayu manis bisa dikonsumsi dengan taburan sederhana ke serealia atau smoothies Anda yang juga bisa memberikan tambahan rasa. Cara lain menurunkan berat badan melalui konsumsi kayu manis adalah mencampurnya dengan jumlah madu yang sama dengan segelas penuh air panas yang juga akan memberi kebaikan madu.

3. Madu Organik Untuk Metabolisme yang Baik.
Madu organik membantu meningkatkan metabolisme dengan adanya 22 asam amino yang menghentikan tubuh untuk menambah berat badan dan pada saat bersamaan memberikan perawatan pembakaran lemak yang efektif. 

Cara terbaik untuk mengkonsumsi madu adalah dengan mengambil satu atau dua sendok penuhnya langsung dari toples. Madu akan melakukan keajaiban untuk memastikan Anda kehilangan berat badan ekstra saat Anda menikmati tidur yang damai.

4. Cuka Cuka Apel Untuk Menghambat Kelaparan.
Sari apel segar mengandung enzim, mineral dan vitamin, yang membuat tubuh merasa kurang lapar. Cuka sari apel juga dikemas dengan serat dan asam organik yang membantu kita untuk tanpa perlu mengunyah makanan ringan.

Cara terbaik untuk menemukan cuka sari apel berkualitas baik adalah memilih yang dihasilkan dari apel organik. Penting untuk dicatat bahwa asupan cuka sari apel yang diencerkan dianjurkan. Agar cuka membantu dalam menahan rasa lapar, Anda bisa mengonsumsi 2 sendok makan cuka sari apel organik dengan segelas air putih, 30 menit sebelum makan.

5. Minyak Kelapa murni Untuk Asupan Lemak Sehat.
Minyak kelapa murni mengandung lemak jenuh yang membantu dalam mengurangi berat badan dan menyediakan asam lemak sehat yang dibutuhkan, yang membuat kita tidak makan secara berlebihan.
Minyak kelapa membantu meningkatkan metabolisme dan mengurangi nafsu makan secara signifikan. Ini juga satu-satunya minyak yang harus dimasak karena tahan panas dan menjaga kebaikan sambil menambahkan rasa manis pada makanan Anda.

Cobalah mengganti minyak masak anda dengan minyak kelapa murni untuk menjaga asupan lemak sehat. Kebanyakan orang mengganti minyak zaitun dengan minyak kelapa murni dan menikmati manfaatnya dalam mengurangi nafsu makan selain bekerja sebagai komponen anti penuaan.

6. Kunyit Untuk Mendapatkan Antioksidan yang Baik.
Kunyit benar-benar cara paling efektif untuk menurunkan berat badan ekstra tanpa efek samping. Bumbu kuning-oranye yang sehat mengandung curcumin yang banyak mengandung antioksidan dan membantu dalam detoksifikasi. Sifat anti-inflamasi kunyit membantu fungsi sistem kekebalan tubuh jadi lebih baik dan menurunkan kolesterol. 

Kunyit dapat ditambahkan ke daging untuk memberikan warna dan produktivitas yang indah. Cara yang paling populer untuk mengkonsumsi kunyit di dunia Barat adalah melalui konsumsi Susu Emas. Golden Milk adalah kombinasi kunyit dengan minyak kelapa / santan.

7. Jahe untuk Pencernaan yang Lebih Baik.
Jahe membantu melancarkan makanan di dalam tubuh dan memberi kandungan serat tinggi. Tingkat metabolisme meningkat secara signifikan dengan asupan jahe yang membantu membakar lemak dan kalori. Jahe juga menekan rasa lapar dan mengatur gula darah.

Jahe bisa ditambahkan untuk membumbui sup dan steak. Hal ini juga bisa dikonsumsi dengan lemon sehingga menjadikannya semacam teh, yang bisa diambil sebelum sarapan pagi.

8. Bubuk Kakao Organik Untuk Menekan Nafsu Makan.
Bubuk kakao membantu meningkatkan mood serta sebagai sumber antioksidan dan protein. Bubuk kakao bisa mengolah lemak menjadi energi.

Bubuk kakao organik berbeda dengan coklat hitam atau coklat. Hal ini dapat dengan mudah ditemukan di baking bagian supermarket. Untuk menekan nafsu makan sambil mengonsumsi lemak sehat, beda dengan kakao bisa diminum dengan santan.

9. Biji Rami Untuk Serat Esensial.
Biji rami mengadung kaya serat untuk membantu buang air besar. Biji rami merupakan makanan bagi bakteri baik dalam usus. Dengan banyak asam lemak omega 3 dan 25 persen serat, biji rami tanah membantu mengurangi rasa lapar dan mendapatkan antioksidan, lapor jurnal Appetite edisi 2012 ini. Ini juga membuat penyakit jantung dan hati tetap ada.

Hanya benih rami dasar yang harus dikonsumsi, tidak semua biji rami bisa dicena tubuh. Hal cara lain mengkonsumsinya dengan mengolahnya menjadi yogurt, salad dan sup.

10. Bawang Putih Untuk Flush Fat.
Bawang putih memiliki banyak manfaat termasuk meningkatkan metabolisme, membakar lemak dan memberikan detoksifikasi. Ini menyeimbangkan kadar gula darah dan membantu menurunkan berat badan secara efektif.

Mengkonsumsi bawang putih denganjus lemon dapat membantu tubuh Anda dalam menurunkan lemak ekstra. Kupas 3 siung bawang putih dan biarkan di buka selama 10 menit; Lalu tambahkan jus lemon dari 1 lemon ke dalam segelas air. Aduk selama 2 menit dan minumlah hal pertama di pagi hari.

Sumber:
http://www.lifehack.org/430708/10-natural-supplements-to-lose-weight-fast
http://id.top10supplements.com/best-supplements-for-weight-loss/
https://bodyidaman.wordpress.com/2014/06/12/5-alasan-tepat-kenapa-harus-turun-berat-badan/

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »