Resep Terbaik Diet Food Combinations

Resep Terbaik Diet Food Combinatios

Jika Anda sudah mencoba setiap diet untuk langsing dan gagal, cobalah makan makanan tertentu bersama. Ini akan membuat proses penurunan berat badan Anda menjadi lebih mudah, sambil mengenalkan kombinasi makanan tertentu yang akan membantu tubuh Anda menyeimbangkan diri dan menghilangkan racun.

Food Combining merupakan pengaturan pola makan yang mengacu kepada sistem cerna tubuh terutama sistem cerna. Food combining bukan hanya mengenai apa yang dimakan namun juga berkaitan dengan waktu serta bagaimana memakannya. Disini akan dijelaskan tentang bagaimana memakannya. Pola makan ini lebih mengacu ke mekanisme pencernaan alamiah tubuh dalam menerima jenis makanan yang serasi sehingga tubuh dapat memproses semua itu dengan baik dan mendapatkan hasil secara maksimal. Campuran karbohidrat dan protein hewani misalnya akan membutuhkan konsentrasi yang lebih untuk dicena tubuh. Efek pola makan ini meminimalkan jumlah penumpukan sisa makanan dan metabolisme sehingga fungsi pencernaan dan penyerapan zat makanan menjadi lancar dan pemakaian energi tubuh juga lebih efisien. 

Food Combining dilakukan oleh siapa saja, semua usia, semua latar belakang dan semua penyakit. Yang tujuan utamanya ingin sehat dan tidak ada perbedaan mendasar dari cara melakukannya (termasuk bagi para bumil dan busui ). Tujuan dilakukannya Food Combining adalah mengincar kondisi Homeostasis yaitu kondisi ideal dalam tubuh saat seluruh fungsi berjalan dengan sempurna yaitu tubuh ber pH Netral cenderung biasa.

Berikut adalah beberapa kombinasi makanan yang akan bekerja dengan baik dengan rencana diet Anda. Bersiaplah untuk bepergian ke toko bahan makanan dan Anda akan segera mulai menumpahkan berat badan Anda yang tidak diinginkan.

1. Berries on top
Prinsipnya adalah meletakkan buah berry diatas makanan yang lainnya dan dimakan secara bersamaan. Serat yang terdapat dalam berry akan membantu penyerapan makanan lain dalam usus dan mengendalikan rasa lapar. Berry mampu menurunkan pembentukan sel lemak hingga 73 persen yang menyebabkan kegemukan. Menu yang bisa anda coba dengan buah berry seperti Oatmeal dan Berries, Yogurt dan Berries, Kenari dan berries, Ricotta dan Berries, 

2. Taburi beberapa kayu manis
Bubuk kayu manis memiliki aroma yang khas dan memiliki manfaat yang sangat baik karena mengandung antioksidan yang kuat serta bebas dari kalori. Antioksidan yang kuat mampu mengurangi akumulasi lemak perut penyebab kegemukan. Anda bisa menabutkan kayu manis di makanan seperti yogurt atau minuman seperti kopi.

3. Tambahkan jeruk segar
Jeruk memiliki kandungan vitamin C yang dapat meningkatkan pembakaran lemak hingga 25 persen. Air jeruk bisa kombinasikan dengan teh putih untuk menghilangkan lemak dan menghambat pembentukan sel lemak. Jeruk juga memiliki antioksidan yang merangsang enzim hati sehingga mampu membuang racun dalam tubuh. Jeruk bisa dikombinasikan dengan air yang dicampurkan dengan irisan lemon utuh sebagai pengganti minuman manis.

4. Mulai mencintai bayam
Bayam dan Alpukat Minyak
Minyak alpukat kaya akan lemak tak jenuh tunggal yang membantu menangkal kelaparan. Dan sayuran bervolume tinggi dan rendah kalori seperti bayam membantu Anda tanpa mengisi Anda. Studi menunjukkan bahwa wanita yang mengonsumsi makanan dengan kadar air tinggi, seperti sayuran hijau, memiliki BMI lebih rendah dan lingkar pinggang lebih kecil daripada mereka yang tidak.

5. Ikan dengan rempah-rempah Asia
Tuna dan jahe
Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa mereka menyajikan irisan jahe di restoran sushi? Jahe mempercepat pengosongan lambung dan menghambat beberapa gen dan enzim dalam tubuh yang meningkatkan peradangan. Tuna adalah sumber primo dari jenis lemak omega-3 yang dapat menangkal zat kimia stres yang meningkatkan penyimpanan flab dan mengatur gen lemak di perut, menghentikan sel lemak perut agar tidak tumbuh lebih besar.

Salmon dan bawang putih
Salmon adalah sumber asam lemak omega-3 dan protein pembentuk otot, dan pemenang dalam hal mengurangi peradangan. Semakin banyak otot yang Anda miliki pada tubuh Anda, semakin tinggi tingkat metabolisme Anda. Buang saja bawang putih ke dalam campuran Ini akan melawan lemak perutmu yang keras kepala. Menurut penelitian, wanita yang mengonsumsi 80 miligram ekstrak bawang putih sehari selama 12 minggu kehilangan berat badan dan menurunkan BMI mereka secara signifikan.

Tips melakukan Diet Food Combining


1.Makanlah buah terlebih dahulu
Konsumsi buah saat perut kosong akan mengoptimalkan pencernaan karena buah mengandung gula sederhana sehingga bisa menghasilkan energi yang dibutuhkan tubuh.

2.Tidak mengkonsumdi karbohidrat dan protein bersamaan.
Seperti yang telah dijelaskan bahwa karbohidrat dan protein akan menghasilkan enzim yang berlawanan sehingga proses pencernaan makanan menjadi lama dan adanya fermentasi dalam usus. Protein dikonsumsi dengan sayuran bebas kalori begitu juga dengan karbohidrat.

3.Banya makan sayuran hijau
Sayuran hijau merupakan makanan terbaik yang bukan hanya mengandung banyak vitamin dan mineral namun juga mengandung serata sehingga cocok dipadukan dengan semua jenis makanan. 

4.Atur jarak waktu
Masing-masing makanan membutukana waktu yang berbeda ketika dicerna oleh tubuh sehingga pastikan anda memberikan waktu yang cukup agar seluruh makanan keluar dari perut. 

Sumber
http://www.lifehack.org/361239/how-lose-weight-the-best-food-combinations
http://foodcombiningindonesia.co.id/juklak/faq-food-combining-wajib-di-baca/
http://www.nulis.in/2015/07/kenapa-akhirnya-saya-pilih-food-combining.html
https://bodyecology.com/articles/food_combining_optimal_health_and_weight.php
http://health.liputan6.com/read/2501932/tips-diet-sukses-lakukan-food-combining http://www.apelgreen.com/menu-food-combining/
https://bacaterus.com/food-combining/

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »