Program Kredit Rumah BTN Murah

program kredit rumah btn

Rumah BTN Murah merupakan sebuah solusi yang tepat bagi Anda yang ingin memiliki tempat tinggal sendiri. Kini gebrakan baru untuk penyaluran kredit kepemilikan rumah (KPR) tengah dilancarkan oleh PT Bank Tabungan Negara Tbk. Jika selama ini jangka waktu angsuran KPR maksimalnya adalah 15 tahun, BTN menawarkan jangka waktunya sampai dengan 25 tahun. Tujuannya adalah untuk meringankan beban angsuran para nasabah di tiap bulannya.

Tenor 25 tahun tersebut akan meningkatkan jumlah masyarakat yang mengajukan KPR. Sebagai contoh, untuk kredit Rp50 juta dengan tenor 25 tahun, maka cicilan hanya Rp180 ribu setiap bulan. Dengan program ini maka akan ada banyak orang akan lebih mudah dalam memperoleh rumah. Untuk program Rumah BTN Murah tersebut, nasabah yang dapat mengambil KPR dengan tenor 25 tahun harus mempunyai usia di bawah 40 tahun. Jadi usia 65 tahun akan lunas.

Program kredit 25 tahun merupakan program terbaru BTN. Dulu, BTN mempunyai program tenor 20 tahun, tapi tak lama ditarik kembali. Selama ini, BTN telah menerapkan tenor maksimal 15 tahun. Namun kini mereka telah kembali dengan tenor 25 tahun, dan dampaknya tentu akan lebih baik.

BTN sendiri telah mengaku siap untuk membiayai program FLPP, selama syarat-syarat teknis dapat dipenuhi. Namun sayangnya, unit yang tersedia memang sangat sedikit. Pengembang belum juga mampu menyediakan rumah dengan syarat yang diminta oleh Menpera. Mereka berharap bahwa FLPP dapat diserap, namun memang harus ada unitnya dulu. Jika ada rumah kategori FLPP, maka BTN akan siap untuk partisipasi. Realisasi dari penyaluran FLPP oleh BTN saat ini masih jauh dari target.

Mereka memiliki komitmen 16 ribu unit dengan nilai Rp 1 triliun. Hal ini dengan komposisi 50:50 (penyertaan dana pemerintah dan perbankan). Dalam proses memaksimalkan penyaluran kredit rumah murah melalui FLPP, BTN juga akan melibatkan BTN Syariah. Selama ini diketahui BTN Syariah belum termasuk bank yang ikut dalam penyaluran FLPP. Tapi dalam waktu dekat, BTN Syariah juga akan ambil bagian untuk program Rumah BTN Murah untuk selengkapnya anda bisa lihat di https://www.btnproperti.co.id/ .

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »