4 jenis Obat Pelancar Haid yang Harus Anda Ketahui

Indra El Firasy November 29, 2018
obat pelancar haid

Beberapa tips lancar datang bulan akan dibahas di dalam artikel ini. Karena melihat dari tidak semua perempuan mempunyai jadwal haid yang bisa diprediksi atau bisa dikatakan tepat waktu. Beberapa wanita sering telat datang bulan karena alasan tertentu. Siklus menstruasi yang tidak teratur itu hal yang biasa, tapi kadang bisa membuat khawatir dan rasa takut.

Bila anda mempunyai rencana ingin cepat hamil. Maka selain dengan cara mengubah pola gaya hidup menjadi lebih sehat, anda juga harus mengetahui obat yang bisa melancarkan menstruasi. Agar anda bisa percaya diri mengatakan kalau guesehat.berikut beberapa tips dari artikel ini yaitu:

1. Clomiphene atau serophene

Nama obat clomiphene citrate (Clomid) atau serophene sering dikasihkan untuk wanita yang ovulasinya mengalami tidak teratur atau tidak normal. Obat ini berfungsi untuk merangsang produksi hormon (gonadotropin releasing hormone). Yang nantinya akan merangsang induk telur untuk memproduksi lebih banyak sel telur agar menstruasi menjadi lebih teratur dan normal.

2. Dostinex dan parlodel

Dostinex dan parlodel dipakai untuk mengendalikan sebuah hormon yang menghambat dan menghalangi ovulasi. Beberapa studi mengungkapkan bahwa parlodel bisa membantu wanita agar cepat mengalami ovulasi tanpa harus menunggu waktu lama dan bisa hamil dengan waktu yang lebih cepat.

3. Aspirin

Aspirin dikenal sebagai obat penyembuh nyeri, obat ini bermanfaat untuk mengurangi peradangan sistemik pada tubuh anda. Menciptakan lingkungan rahim yang kuat dan sehat, serta dapat meningkatkan aliran darah ke punggul dan dapat menambah kekebalan lapisan rahim.

Banyak obat pelancar datang saat ini, ada yang berupa hormon sintetik untuk disuntikkan ke dalam tubuh kita. Yang paling banyak dilakukan adalah human chorionic gonadotropin, Follicle stimulating hormone. Hormon tersebut sebenarnya sudah diproduksi alami terhadap tubuh, akan tetapi mungkin kurang mencukupi sehingga membutuhkan asupan tambahan, maka untuk hal tersebut anda bisa melihat secara jelasnya di https://www.guesehat.com/apa-yang-harus-dilakukan-ketika-keputihan.

Nah itulah beberapa jenis obat pelancar haid yang harus anda tau. Jika selama ini anda bingung tentang hal tersebut, maka setelah membaca artikel ini dipastikan anda mempunyai pemahaman yang cukup untuk melancarkan haid anda.

Share this

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »