Resep Sehat Kentang Rebus Untuk Diet

kentang rebus untuk diet

Dapur Diet - Resep Sehat Kentang Rebus Untuk Diet. Ternyata terdapat banyak manfaat kesehatan dari kentang rebus yang sebenarnya sedikit sekali diketahui oleh orang banyak. Resep sehat kentang rebus untuk diet merupakan sebuah metode yang efektif sebagai pengganti asupan karbohidrat Anda selama diet.

Biasanya orang melakukan diet dengan mengkonsumsi beras merah atau nasi putih setengah porsi sebagai asupan karbohidrat. Mungkin sedikit orang yang mengetahui sebenarnya ada satu sumber karbohidrat  yang sangat cocok digunakan sebagai asupan gizi untuk diet. Apa lagi kalo bukan kentang rebus.

Kenapa bukan kentang goreng? Kentang goreng mengandung minyak yang memiliki kadar lemak berlebih yang dapat mengganggu proses diet Anda. Itulah mengapa selama program diet Anda sebaiknya hindari gorengan. Tepatnya hindari 3 G, gorengan, gula, dan garam.

Kembali lagi pada soal kentang rebus. Ternyata kentang memiliki kadar kalori yang rendah dibanding nasi putih. Jadi cocok untuk Anda konsumsi selama program diet. Disamping itu ada banyak manfaat kentang rebus bagi kesehatan khususnya memperlancar diet Anda. Berikut resep sehat kentang rebus untuk diet.

Mengurangi Kadar Kolesterol Tubuh
Kentang ternyata mengandung zat potasium yang mampu mengurangi kadar kolesterol pada tubuh. Zat potasium membantu pencegahan terjadinya penumpukan kolesterol dalam darah.

Pencegah Kanker
Pada kentang terdapat vitamin B6 yang mampu membantu pencegahan terjadinya penyakit kanker. Adapun bentuk kanker yang dicegah diantaranya jenis kanker prostat seperti pada pria dan kanker rahim pada wanita.

Mencegah Batu Ginjal
Kentang mengandung magnesium yang cukup kaya. Kadar magnesium yang dimiliki kentang dapat membantu menolak kalsium yang terdapat pada jaringan ginjal. Sangat disarankan sekali bagi Anda yang menderita batu ginjal untuk mengkonsumsi kentang rebus apa lagi selama program diet.

Baik Untuk Kesehatan Tulang
Secara umum zat yang dikandung kentang rebus baik untuk kesehatan dan pertumbuhan tulang. Diantaranya seperti zat besi, magnesium, kalsium, fosfor, dan seng.

Menurunkan Tekanan Darah Tinggi
Sejumlah artikel kesehatan juga membahas bahwa kandungan kalium, kalsium, dan magnesium pada kentang rebus dapat menurunkan tekanan darah tinggi.

Dengan manfaat yang sangat banyak seperti diatas, tentunya sekarang anda sudah memiliki tambahan pilihan tepat ketika memilih menu untuk diet. Demikianlah penjelasan singkat tentang resep sehat kentang rebus untuk diet dan manfaatnya bagi kesehatan tubuh. Semoga bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 comments:

comments