Resep Sehat Rumput Laut Untuk Diet

Rumput Laut adalah sebutan untuk gulma laut, sejenis gangga atau alga laut yang hidup di laut antara karang mati di perairan pantai. Resep Sehat Rumput Laut Untuk Diet merupakan salah satu cara diet alami yang dapat anda lakukan. Rumput laut merupakan bahan yang mudah didapat. biasanya ruput laut banyak dijual dalam bentuk agar-agar atau rumput laut setengah matang atau yang siap olah untuk tambahan minuman.

Rumput laut memiliki banyak kandungan nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh manusia. A, B1, B2, B3, B12, C, D, E, F, K, mineral dan asam lemak. Rumput laut memiliki banyak manfaat untuk manusia yaitu :
  • Mencegah Anemia
  • Mencegah Kanker
  • Mencegah Tulang Keropos
  • Merawat Kulit Pada Wajah
  • Mengatur Tiroid dan Fungsi Hormon Lainya
  • Mendetoksifikasi Tubuh
  • Menurunkan Berat Badan


Rumput laut dapat membantu menurunkan berat badan karena mengandung serat alami yang membantu mengontrol berat badan seperti halnya apel dan buah peer. Rumput laut juga terbukti tidak memiliki lemak dan kalori. satu porsi rumput laut mengandung 5 hingga 20 kalori.  Selain mengandung serat alami dan rendah lemak dan kalori, rumput laut juga mengandung yodium yang memastikan kelenjar tiroid untuk mengatur metabolisme tubuh dengan baik sehingga menjaga berat badan tetap seimbang.

Ada beberapa cara untuk menikmati rumput laut tanpa menghilangkan manfaatnya. Menikmati rumput laut dapat di buat dengan cara menambahkan agar-agar putih pada saat menanak nasi sehingga serat pada nasi menjadi lebih tinggi. Anda juga dapat menggunakan lembaran rumput laut (nori) pada nasi untuk pembuatan sushi. Atau mengkonsumsi agar-agar secara langsung tepat sebelum makan, dan juga dapat dijadikan sebagai sayuran.

Demikianlah penjelasan tentang Resep Sehat Rumput Laut Untuk Diet yang disadur dari berbagai sumber. Resep rumput laut dapat menjadi salah satu referensi anda untuk menurunkan berat badan secara sehat dan alami atau menjadi salah satu sajian pelengkap menu diet Anda. Semoga bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »