Resep Diet Sehat Ala Tya Subiakto Berhasil Pangkas 27 Kilo dalam 8 Bulan

diet tya subiakto

DapurDiet.com - Resep Diet Sehat Ala Tya Subiakto Berhasil Pangkas 27 Kilo dalam 8 Bulan. Percaya atau tidak, dulunya penata musik yang satu ini memiliki berat badan 92 Kg. Cukup berlebih untuk ukuran tinggi badannya yang 165 cm. Tidak dapat dihindari, selain pola hidup yang tidak sehat, Tya Subiakto juga memiliki riwayat keluarga diabetes. Di tahun itu, 2012, ia harus berhadapan dengan fatty liver yang dapat membahayakan hidupnya. Tidak ada jalan lain untuk sehat selain menurunkan berat badan.

Berdasarkan wawancara yang dilakukan sebuah situs online, Tya sudah pernah mencoba melakukan berbagai usaha menurunkan berat badan dengan cara cepat seperti mengkonsumsi susu, pil, hingga akupunktur. Namun tetap saja tidak berhasil. Berat badan hanya turun beberapa waktu saja. Hanya diet sehat yang dapat membuahkan hasil. Tya bertekad memulai pola hidup sehat untuk menurunkan berat badannya. Berikut resep diet sehat ala Tya Subiakto yang berhasil menurunkan berat badannya 27 kilo selama 8 bulan dan 40 kilo dalam kurun waktu 1,5 tahun.

Jaga Pola Makan
Untuk mencapai hasil yang maksimal memang harus dengan usaha yang maksimal. Tya Subiakto menjaga pola makannya dengan menghindari makanan bersifat gorengan, mengurangi porsi nasi, memperbanyak sayuran dan buah, serta membatasi asupan gula. Tya hanya mengkonsumsi makanan yang direbus dan dikukus atau paling bandelnya makan makanan yang dibakar. Mau tau pola makan Tya Subiakto seperti apa? Berikut pola makan sehari-hari yang ia terapkan.

Bangun Tidur:
1. Perasan air jeruk lemon 1 buah
2. Air putih 3 gelas
3. Teh hijau plus kayu manis dan daun mint secukupnya

Sarapan:
1. Jus pepaya
2. Jus wortel
3. Jus apel
4. Jus tomat
5. Jus nanas + jeruk nipis
6. Minum air putih 1 jam setelah minum jus

Makan Siang:
Makanan untuk makan siang diolah dengan cara direbus atau dikukus, yaitu:
1. Sayur hijau
2. Jamur 
3. Kentang kecil
4. Daging ayam tanpa kulit/daging ikan 
5. Selada mentah (bila terbiasa makan mentah)
6. Tahu

Makan Malam:
1. Jus pepaya
2. Jus wortel
3. Jus tomat
4. Jus apel
Jika masih lapar bisa nambah 1 jus pepaya lagi

Jaga Makan 3 Kali Sehari
Jangan sekali-kali menghilangkan jam makan, seperti sarapan. Biasanya perut akan terasa sangat lapar jika pagi hari kita tidak sarapan. Akibatnya saat makan siang, porsi makan jadi lebih banyak. Bagi Tya, jumlah porsi makan yang berlebih justru melebihi kebutuhan energi tubuh kita sebenarnya. Tya menjaga pola makan 3 kali sehari dengan porsi yang lebih sedikit dari biasanya dan menghindari asupan lemak dan karbohidrat.

Ngemil Antar Jam Makan
Ngemil antar jam makan itu penting agar saat jam makan perut tidak terlalu lapar. Sehingga makan pun tidak terlalu banyak. Biasanya Tya ngemil 1 buah apel atau minum jus buah asli (tanpa gula/pemanis) antara waktu makan pagi dan siang.

Konsisten Olahraga
Selain konsisten dengan pola makan, Tya juga konsisten dengan olahraga. Tya memiliki sejumlah olahraga rutin yang tiap minggu ia lakukan:
1. Treadmill 5 kali seminggu.
2. Yoga 1 kali seminggu
3. Jalan kaki tiap pagi

Sejak turun berat badan, Tya lebih menyukai vegetarian bahkan ia hanya mengkonsumsi produk nabati tanpa produk hewani meskipun itu hanya susu atau telur. Tya merasa lebih sehat dengan pola hidup sehat yang sekarang. Demikianlah resep diet sehat ala Tya Subiakto yang berhasil menurunkan berat badannya 40 kilo. Memang benar kata pepatah, bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian. Usaha keras yang dilakukan Tya sudah membuahkan hasil yang gemilang bagi diri dan kesehatannya.

rahasia turun berat badan tya subiakto
Foto Tya Sebelum dan Sesudah Diet Sehat

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 comments:

comments