7 Cemilan Sehat Yang Dapat Dikonsumsi Selama Program Diet

cemilan sehat selama program diet

DapurDiet.com - Mungkin ada yang bertanya, cemilan apa sih yang dapat dikonsumsi saat diet? Cemilan yang tidak sehat dapat membuat program diet berantakan apalagi jika ngemil yang tidak terkontrol. Harus diakui bahwa ngemil merupakan salah satu hal terberat dan sulit untuk dihindari apalagi saat diet. Inilah 7 cemilan sehat yang dapat dikonsumsi selama program diet dengan aman tanpa khawatir program diet Anda berantakan.

Apa saja 7 cemilan sehat tersebut? Tentunya cemilan ini sehat karena tidak akan membuat penumpukan lemak tubuh bertambah dan bahkan dapat menunjang program diet Anda.

1. Buah-buahan
buah apel untuk diet

Ngemil buah saat diet mungkin bukan hal baru lagi bagi Anda yang sering diet. Buah yang disarankan dikonsumsi sebagai cemilan diet adalah buah Apel dan Pir. Dua buah ini mengandung serat yang tinggi, sama halnya dengan beras merah, sehingga dapat menunda lapar Anda.

2. Kacang-kacangan
kacang untuk diet

Ngemil tak lepas dari hasrat untuk mengunyah. Kacang bisa menjadi pemuas hasrat tersebut karena bentuknya yang kecil dan tidak akan membuat kamu gemuk, malah dianjurkan. Kenapa? Karena kacang mengandung antioksidan dan rendah kalori. Antioksidan berfungsi membantu mengatur kadar gula dalam darah dan membantu tubuh memproduksi serotonin. Kacang-kacangan yang dianjurkan dikonsumsi selama program diet diantaranya kacang tanah, mete, almond, kedelai, dan walnut.

3.Popcorn
popcorn selama diet

Dimana ada movie, di sana ada yang jual popcorn. Betul tidak? Ternyata memang popcorn aman sebagai cemilan saat nonton. Kenapa? Karena popcorn mengandung kadar lemak yang rendah dan rendah kalori. Rata-rata satu box besar popcorn yang Anda konsumsi mengandung 1,5 gram lemak dan 93 kalori. Popcorn berasal dari jagung yang mengandung banyak vitamin yang bagus untuk tubuh seperti vitamin B dan vitamin E.

4. Low Fat Ice Cream
low fat ice cream

Siapa sih yang tidak suka Es Krim? Rasanya yang manis dan dingin memang bikin nagih apalagi dikonsumsi saat panas - padahal makan es saat panas tidak sehat lho. Orang bilang selama diet jangan makan es krim karena mengandung gula dan lemak yang tinggi. Eit, tunggu dulu. Kata siapa?

Es krim aman kok dikonsumsi saat diet meskipun lagi diet ketat. Tapi pilihlah es krim yang rendah lemak dan kalori. Pastikan kamu beli low fat ice cream ya agar dietnya lancar.

5. Dark Chocolate
dark chocolate selama diet

Ngemil coklat saat diet? Serius? Iya serius! Dark chocolate mengandung kadar gula rendah dan lemak yang sedikit. Itulah kenapa rasanya lebih pahit dibanding coklat biasa. Sehingga aman jika dikonsumsi saat diet. Di samping itu kandungan plavonoid yang terdapat pada dark chocolate dapat membantu tubuh mengatur kadar gula darah dalam tubuh. Hal ini baik untuk melancarkan sirkulasi darah dalam tubuh.

6. Agar-Agar

Ini cemilan yang pas banget buat kamu saat diet. Teksturnya yang kenyal dan mengandung serat dapat mengurangi rasa lapar. Akan lebih nikmat jika dicampur dengan buah. Jumlah kalori yang ada pada agar-agar hanya 10 kalori saja, bahkan jika dicampuri gula dan buah kalorinya akan bertambah hingga 70-80 kalori. Tidak banyak bukan?

7. Yogurt
yogurt untuk diet

Kamu tentunya sudah tahu akan manfaat yogurt pada tubuh dan kesehatan. Yogurt mengandung magnesium yang dibutuhkan oleh tubuh. Kandungan kalori pada yogurt juga tidaklah tinggi. Yogurt aman sebagai cemilan selama program diet, bahkan bisa menjadi pengganti makan besar Anda jika dicampuri dengan oatmeal atau buah-buahan.

Itulah 7 cemilan sehat yang dapat dikonsumsi selama program diet. Meskipun kaum sedang melakukan penurunan berat badan, tidak berarti kamu tidak boleh ngemil. Hal yang terpeting adalah berapa jumlah kalori yang sudah kamu konsumsi. Jika masih bisa dihindari untuk menambah asupan kalori pada tubuh, jika masih kuat, ngapain ngemil. Ya, kan? Semoga bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »