Diet Mediterania Ternyata Bisa Bikin Umur Panjang Lho

diet mediterania

Diet dengan mengatur pola makan serta memperhatikan asupan makanan tiap hari merupakan salah satu gaya hidup yang perlu diterapkan. Pada umumnya metode diet bertujuan mencegah penyakit dan untuk membuat hidup lebih bahagia. Namun tidak semua metode diet bisa diterapkan pada semua orang dan memberi manfaat yang besar, kecuali satu.

Dilansir dari forbes.com, diet mediterania ternyata memiliki manfaat besar bagi orang yang menerapkannya. Dikatakan bahwa diet mediterania mampu memperpanjang usia seseorang yang menerapkannya.

Diet mediterania sebenarnya cukup umum dan mudah dilakukan karena Anda tetap bisa makan enak dengan syarat makanan tersebut harus dimasak dengan cara dikukus atau dipanggang. Buat yang ingin mencoba, disarankan untuk makan daging tanpa lemak, ikan serta perbanyak sayur dan buah.

Diet mediterania sudah dikenal dapat menurunkan risiko penyakit jantung, sindrom metabolisme kanker dan penurunan kognitif otak. Tidak heran jika kemudian metode diet mediterania diklaim memberi manfaat memperpanjang umur. Hal ini didukung dengan adanya bukti sebuah penelitian yang menunjukkan bahwa orang-orang yang menerapkan diet mediterania memiliki kromosom lebih "muda" atau lebih sehat.

Saat melakukan diet mediterania, seseorang akan lebih banyak mengonsumsi antioksidan dan mengurangi pengaruh buruk oksidatif dan stres serta menguatkan sistem kekebalan tubuh. Sehingga sel-sel tubuh akan mengalami penuaan lebih lambat serta pengaruh radikal bebas dan stress juga dapat berkurang.

Jadi, jika ingin hidup sehat dan panjang umur, diet dengan mengatur pola makan dan memperhatikan asupan nutrisi menggunakan metode diet mediterania bisa dicoba dari sekarang.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »