Resep Diet Golongan Darah A

DapurDiet - Resep diet golongan darah A tidak jauh berbeda dengan apa yang digagas oleh Dr. Peter J. D'Adamo pada tahun 1996. Beliau mengatakan bahwa seseorang dengan golongan darah tertentu akan memiliki efek berbeda terhadap jenis makanan.

resep diet untuk golongan darahh a


Sebelumnya DapurDiet telah menjelaskan tentang Resep Diet Untuk Golongan Darah O. Mengutip hasil penelitian dari Dr. Peter tentang efek makanan terhadap golongan darah tersebut, menunjukkan bahwa konsumsi terhadap makanan yang cocok dengan golongan darah akan berdampak baik bagi kesehatan. Sementara itu, konsumsi yang tidak cocok dengan golongan darah akan berdampak buruk bagi kesehatan. Salah satunya adalah bertambahnya berat badan atau kegemukan.


Sifat bawaan, orang dengan golongan darah A akan lebih kreatif, sensitif, dan ulet dalam menghadapi masalah. Kesehatan badan seperti olahraga perlu dilakukan, adapun olah raga seperti tai chi, berjalan,  yoga, dan mengutamakan olahraga diluar rumah agar terkena sinar matahari. Namun baik dilakukan setiap pagi hari dengan waktu cukup 30 menit.

D'Adamo menyebut golongan darah A sebagai kelompok cultivator (penggarap tanah dan bercocok tanam). Bagi mereka yang  mempunyai golongan darah A direkomendasikan untuk memperbanyak makanan yang vegetarian (lebih memperbanyak sayuran dari pada daging). Berikut resep diet untuk golongan darah A.

Menu Sarapan
Menu sarapan yang bijak untuk Anda bergolongan darah A yang sedang diet adalah berupa oatmeal yang dipadukan dengan susu kedelai dan sirup mapel. Sarapan pagi Anda akan lebih bagus jika Anda hanya mengkonsumsi air putih saja tanpa campuran lainnya.

Sajian Makan Siang
Sangat disarankan untuk Anda yang diet golongan darah A mengkonsumsi makan siang Anda dengan salad yang terdiri dari mentimun, seledri, selada, bawang, keju feta, dan juga mint. Dilengkapi dengan sebuah apel segar, sepotong roti, dan teh hijau adalah langkah yang bijak untuk pelengkap makan siang Anda.

Makan Malam
Sajian makan malam Anda bisa memilih untuk mengkonsumsi ikan salmon atau sarden dengan sentuhan kacang tanah serta sedikit porsi nasi. Sayuran brokoli dan tahu juga bisa melengkapi menu makan malam Anda. Jika Anda ingin makanan yang sedikit berkelas, Anda bisa menyantap pasto lasagna dari bahan tahu tanpa saus tomat untuk makan malam Anda. Yugort beku tanpa berlebihan bisa Anda cicipi sebagai pencuci mulut.

Hindari!
Akan lebih bijak jika selama diet golongan darah A Anda menghindari beberapa makanan berikut:
  • Daging (sapi, angsa, kelinci, ayam hutan, kerbau, domba, bebek), 
  • Lobster, belut, kodok, gurita, kepiting, udang, cumi-cumi
  • Es krim, susu, murni, kelapa/santan, susu sapi, air soda.
  • Melon madu, pisang raja, pepaya, acar, jeruk
  • Terung, tomat, ubi, keju, kentang, mentega, pare.
Demikianlah Resep Diet Sehat untuk golongan darah A yang bisa Anda praktekkan. Bijak sekali jika Anda tidak mengkonsumsi jenis daging selama diet golongan darah A. Semoga bermanfaat.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »